Penerimaan CPNS DEPLU 2008

  • silakan baca lowongannya dan registrasi online dengan persyaratan lengkapnya bisa dibaca di http://www.deplu.go.id/cpns/2008/
  • lowongan ditutup 4 Agustus 2008
  • papabonbon kutipkan berikut ini

DEPARTEMEN LUAR NEGERI REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N

NOMOR : 00854/KP/VII/2008/19/02
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II) TAHUN ANGGARAN 2008

Departemen Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita:
      

  1.  Lulusan S1, S2, dan S3 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK); 
  2. Lulusan Diploma 3 (D3) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II untuk dididik menjadi: 
          a. Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT); dan
          b. Petugas Komunikasi (PK).
  • A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)  
            
       
  • 1.  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara). 
  • 2. Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Bisnis, Hukum Perdata, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara). 
  •  3. Ilmu Ekonomi (Jurusan Studi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi). 
  •  4. Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia, dan Spanyol). 
        
       
  • c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, dan Spanyol). 
  • d.  Berusia maksimum: 
  • 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1980) untuk tingkat Sarjana (S1).
  • 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1976) untuk tingkat Magister (S2).
  • 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 (lahir setelah 30 November 1973) untuk tingkat Doktor (S3).
     

13 thoughts on “Penerimaan CPNS DEPLU 2008

  1. pingin ikut tapi ga sesuai dengan jurusanq.
    Bagi calon mahasiswa harap dipikirkan lebih masak jurusan yang akan diambil jangan asal ya……….
    Kapan ni cpns untuk guru atau bidang Pendidikan!!!!
    Pak presiden, pak Gubernur mari Kita cerdaskan bangsa

  2. pngn bgt ikut tpi blum lulus kul…

    mci 3 smester lgi…

    jurusan aku hubungan internasional…

    yah moga2 aku bisa msuk staff DEPLU…

    amien…

    tlong ksih trus ya infonya DEPLU bt aku…

    pngn bgt bsa nembus DEPLU…*_*

  3. pengen banget ikutan, tapi aku di Medan. gimana caranya ujiannya nanti, pa aku harus ke jakarta? pa ada ujian CPNS DEPLU di setiap kota. kasi tau ya? aku baru aja lulus nih dan pengen kerja.

  4. saya mau ikut tapi bahasa inggis saya kurang baik gimana dog?tapi saya pernah ikut bahasa jepang dan sudah mendapatkan sertifikat tapi saya pengin sekali cepat menguasai bahasa inggis tolong dong sarannnya supaya nanti saya bisa ikutan cpns? terima kasih

Tinggalkan komentar