SPG Bisa Dipakai …

Banyak orang yang memandang rendah kerjaan sebagai SPG.  Bahkan yang sudah berpandangan positif pun, pada dasarnya masih undervalue pada profesi yang satu ini.  Padahal pada kenyataannya, terutama pada beberapa perusahaan, ujung tombak perusahaan yah sudah jelas, ndak jauh jauh lagi, ya tentunya para SPG ini lho.

Penampilan menarik, ramah, dan upayanya untuk bersapa ria dengan semua kalangan, terutama yang profilnya merupakan target market produk mereka seringkali disalah artikan sama sekali.  Siapa bilang coba, bangsa kita adalah bangsa yang ramah.  Lha, wong masih suka kagetan begitu.  Begitu ada yang manis manis beramah tamah ria, yang muncul malah piktor – alias pikiran kotor :)

Bahkan dari kalangan ibu yang berusaha menghargai, masih undervalue, “SPG ada yang sholehah, lho …”  Weikkks.  Kasian amat dikau, SPG … :D

Dari piktor sampai memandang rendah begini kan sejatinya justru perwujudan dari suatu bangsa yang tidak memahami arti keramahtamahan toh ya ?  Iya apa iya, hayooo ? :P  Dalam rangka membersihkan nama SPG, sebenarnya kerjaan mereka apa toh, ya ?  Kita baca lagi, ramai ramai … Ini ilustrasi contohnya dari teman.  Jadi bukan angka dari perusahaan tertentu sih ….

[sok suci dan sok baik mode on]

Promotion SPG
Bertugas untuk berpromosi dengan target Consumer Contact or Consumer Trial. Ini buat ngenalin produk kita.
Consumer Contact -> Consumer Trial -> Consumer Sales (Effective Contact)

KPI [Key Performance Index]:

Quantitative
1. Total Consumer Contact (check dari Contact Report)

  • mini Market 20 to 30 / day
  • Supermarket 50 to 70
  • Hypermarket minimal 100

2. Ratio Effective Contact to Total Consumer Contact (For Promotion 60% to 70%)

Qualitative
1. Communication Skill
2. Appearance Performance

Sales SPG
Tugas Utama menjual Product dengan Informasi Point sebagai secondary.  Total penjualan jadi target mereka.
Consumer Contact -> Consumer Sales (Effective Contact) -> Quantity Sold

KPI [Key Performance Index]:

Quantitative
1. Total Consumer Contact mini Market 20 to 30 / day, Supermarket 50 to 70, Hypermarket minimal 100
2 Ratio Effective Contact to Total Consumer Contact 80% to 90%

Or if Sales is very-very role than Quantity shall be the parameter:
1. Total Sales / Day (jumlah yang terjual dalam 1 hari) Target depend on the product (Makin Banyak makin Bagus)
2. Trend Target, Perbandingan tahun/bulan/hari lalu dengan sekarang.
3. Set Benchmark for Average Sales per SPG per day, Tidak boleh lebih rendah dari nilai tersebut.

Qualitative
1. Communication Skill
2. Appearance Performance

About these ads

101 thoughts on “SPG Bisa Dipakai …

  1. wah iya tega banget tuh yg ngatain SPG bisa di pake….padahal yg bisa di pake ga cuman SPG dan yg ngatain juga belum tentu lebih baik dr SPG…tapi masalahnya bisnis kenapa pake daya tarik wanita ya…terus terang rata2 penjualan khan emang naik klo SPG-nya cantik dan mulus to… demikian pula iklan…lha apa salahnya lahir cantik dan mulus trus jd SPG dan di cap negative… susah juga dunia ini… btw..di US sih spg nya gendut2 kecuali SPG beauty yg jualan kosmetik…

    • biarin aja mbak orang bilang apa? klo seperti itu menurutku mereka cuma iri akan kecantikan para spg, n mereka tdk bisa mendapatkan apa yg diharapkannya. so sebagai bentuk kekecewaan mereka, mereka mengatakan hal² yang negatif tentang spg.

      menurutku… apapun pekerjaannya asal diniati dengan hati yang bersih n niat yang baik Tuhan pasti mengijinkannya

      • nah gw setuju sm lo,, krn spg yg bispak banyak….salah satunya ada yang bernama DIAN dia spg salah satu mall dia bs d pakai tanpa harus keluarin uang untuk bayar dia. krn dia hipersex jd yang penting dia bs sex aja n enjoy aja sm siapa aja, ga pikir itu laki org n ngerusak RT org.

  2. Iya tuh mbak. Begitu kenal dunia mereka, rata rata mereka tuh baik baik dan wajar wajar saja sebenarnya. Yah, pasti ada lah, yan nakal. Dalam batasan wajar, di profesi lain juga sama sama saja, ada yang baik, dan ada oknum juga yang nakal.

  3. Yang sering mendapat perlakuan kurang wajar adalah SPG yang diMall, padahal banyak juga kan kita menggunakan SPG di tempat lain, atau karena situasi yang berbeda.

    Ehh ..yang ini termasuk SPG bukan? Yang jualan buku ke kantor-kantor? Perlakuan biasanya lebih wajar. Juga yang jadi marketing untuk perusahaan appraisal (penilai), konsultan (untuk due dilligence, Feasibility study), kantor akuntan….mereka cantik-cantik…dan karena bos nya cewek, stafku sering berebut menemani….ada juga yang akhirnya kecantol.

  4. Kalau itu salesman direct selling atau canvaser, bu. Kalau yang cowok di bidang consumer goods, malah kelilingnya pakai mobil box.

    kalau yang agen asuransi, trading, logistics/shipping company, biasanya memang keren dan menarik. kayak medical representatif kan juga gitu. bawa laptop pula buat presentasi produknya :P

  5. Wah papabonbon keluar juga jurus jualannya. Pantesan aktif posting di marketing club :) Ssst… ternyata kita sering ketemu di berbagai milis, tanpa sadar ya…

  6. yang paling kasihan adalah yang jadi SPG untuk rokok-rokok. terkadang sampai harus bergerilya di terminal dan di tempat keramaian, bukan di mal. jadi sering dilecehkan tapi juga dikagumi (badan dan kecantikannya).

    hmm… sulit untuk tidak melihat mereka (dengan melotot) karena pakaiannya juga membuat kaum adam jadi menahan nafas dalam-dalam…

  7. Sebaiknya PAPABONBON fokus kepada isu didirikanya kembali sekolah pencetak guru SPG. Bagaimana dengan perut anda, apakah sudah dikurangi lemaknya?

  8. Papabonbon, bikin tulisan mengenai resep mengecilkan perut donk…nanti peru gendut disangka hasil korupsi lagi. Kan mau masuk BPK, penampilan perut harus disesuikan agar tak identik dengan koruptor :P

  9. lho, justru itu tujuannnya. temen temen PNS yg mendukung malah guyonannya, “apalagi dengan tubuh papabonbon yang besar dan wajah tegang dan serius papabonbon ketika sedang mengaudit. wah, dipikirnya, “sepertinya bapak yang itu, harus besar juga nih setorannya”. :)

  10. 1. SPG kalau diseriusin penghasilannya lumayan. gaji pokok sekitar 700 rb, dan dgn insentif bisa 2 jt an.

    2. entry poin buat mengerti produk dan operasional di lapangan sebelum masukjalur yg lebih serius, ketika lulus. misal di marketing, sales, baik di etical, consumer maupun distribusi.

    3. kalau udah masuk jalur, gaji di FMCG ini untuk S1 fresh sekitar 2 – 3 jt, dgn insentif bulanan sekitar 1.5 jt an [biasa ada kredit motor, sebagian besar dibayarin perusahaan],

    4. kalau sudah level spv, sekitar 4-6 jt, insentif jika mencapai target sekitar 2 jt an, dapat mobil operasional, dan biasanya dapat kredit mobil dan kredit laptop, biasanya antara 60-80 persen dibayarin perusahaan

    5. level area sales manager atau regional manajer, penghasilan sekitar 7-8, insentif bisa 2.5-5 jt tergantung target. mobil operasional. kreditan mobil yg posi terbesarnya dibayarin perusahaan sampai di harga beberapa ratus juta [di atas level spv lah].

    di atas itu kira kira standar remunerasi di dunia consumer goods yah. ada yg jauh diatasnya, ada juga yg lebih rendah, harus lebih spesifik lagi sih.

    entar kalau sudah bosan kerja sama orang, bisa jadi trader, bisa jadi pedagang besar farmasi, dan lain lain, secara jaringannya udah kuat, stabil, dan recognized.

  11. Dulu pernah punya Sales Girl, tinggal di Depok. Tapi setiap hari musti menempuh rute, Depok – Bogor (kadang ke cisarua) – Cileungsi – Depok – Pasar Rebo – Pasar Minggu. Dalam sehari dia musti isi bensin 2 kali, padahal motornya Honda tahun muda. Saya isi bensin 2 kali seminggu itupun masih ditambah kecapekan nggak karuan tiap pulang kantor.
    Hebatnya lagi, dia selalu dapet best performamce tiap bulan. Salute untuk mba Anna.

  12. saya kenal sama spg selama 2 th kehidupan. kehidupanya sebagiab ada yang nakal, kalau udah kenal di suka aja main ke kosan ya tapi jangan suka anggap di bisa di bawa atau nakal. itu lah spg ada yang nakal ada yang baik. jangan selalu kita punya uang bisa ajak di pergi coba aja………….. kao bisa ya berati di nakal

  13. saya memang pernah kenalan sama SPG di blok M,bermula dari mengantar pulang ke rumah, tapi ga sampe rumahnya karena alasan tinggal sama kakaknya, dari situ kita janjian lagi di blok M,dan memang terbukti saya ajak ke kost-kostan saya sehingga akhirnya bisa diajak berhub…jadi dari situlah teman-teman hunting dengan sebutan Burtok…(bubaran toko..)

  14. menurut aku sech gak semua SPG bispak n nakal.itu sih tergantung kepribadian SPG itu sendiri..emang sih kebenyakan orang mandang SPG th negatif,tapi sebenarnya gak kaya gitu kok!!
    kalo emang SPG lebih deket ama cowok,tyuz berpenampilan sexy,pandai bicara,itu kan udah jadi professi mereka buat promosiin produknya..jadi intinya gak semua SPG tuh bispak.
    aku ngerasa kecewa,kenapa orang2 mandang SPG tuh ternyata kaya gitu…karena aku juga adalah salah satu dari SPG..

  15. iya benar…memang kurang bijaksana kalau bilang SPG tu bispak.
    Karena banyak SPG itu yang memang baik-baik.
    kayak sodara temen saya.

    Tapi yang SPG bispak beneran juga ada lho….
    tetangga saya tuh…
    huhuhu

  16. kalo di blok-m jam 10 namanya “burtok”
    kalo jam 2 pagi namanya “burespang”
    kalo jam 6 pagi namanya “nyabhu”
    hehheee

    note:
    burespang=bubaran restoran jepang
    nyabhu=nyarap bubur

  17. Ping-balik: abg-bispak.com » Info SPG bispak..

  18. Biar gak negatif mbok perusahaan-perusahaan juga mempekerjakan SPB. Misalnya perusahaan mobil, kayaknya SPB banyak yang lebih menguasiai apa yang mereka jual dari pada SPG. Juga biar jadi adil membagi lapangan kerja. Gak cuma jadi lapter eh lapker para wajah cantik bodi aduhayyyy.

  19. lho .. SPG kan emang bisa dipake .. gimana sih???
    dipake ngangkat imej produk yg dipromosiin maksud’e hehehehehehe

    coba deh kalo SPG-nya (sori) jelek-jelek .. pasti imej tu produk bakalan nyungsep …

    • hmm…
      ga jg lho…
      mlah kdg2 SPG yg (sori jg nih) nggak ckep, bs lebih ningkatin penjualan peru lho drpd yg ckep…
      coz stau sy yg ckep t cm buat dipajang aja…
      spy org2 pd nengok..
      githu.. ^^
      jd yaa..
      mo ckep apa ndaA yaA…
      sama ajaA.. ^^

  20. dewa..ini nomor telpon cewe yang bispak di malang n surabaya..

    0800- kosong kosong – isi isi – wak wak – kung nasi –
    nya nasi – jagung

    coba deh.. dijamin bispak ..

    bisa dipake main wak wak kung ..

  21. Bukannya diskusi mengenai bagaimana menghidupkan kembali SPG (Sekolah Pendidikan Guru) yang berkualitas malah ngeributin rudal ATM lu-lu sekalian. Tau nggak ATM? Alias Alat Tusuk Manual hyahahaha…

  22. g semua spg bisa dipakai tergantung dari masing2 pribadinya, dan juga dari laki2 yang ga bisa ngeliat ada wanita cantik, jomblo, dan ramah….. pada intinya tergantung pribadinya masing2

  23. Emang spg aja yang bisa d pake..?
    Gw jg boleh lho dipake..
    (Jaga toko,kirim barang, nyatpam,nganter dokumen,plus yang laen jg gapapa…:-)

  24. kayaknya kesian juga mereka dengan gaji kecil menjual barang-barang yang mahal pasti ada keinginan untuk memiliki barang-barang yang di jual. Karena yang mereka hadapi orang-orang mampu jadi ada saja godaan.

    • kalo jadi spg gajinya kecil, saya gak setuju tuh mas. gak banyak orang yang tau gaji spg, bisa melebihi mereka yang bekerja di kantor.
      misalnya saja min 100rb/hari kalo dikali sebulan mereka sudah dapat 3jt. eits, jangan kira itu harga mati, saat ini fee SPG beragam, bukan membedakan tapi selain besar kecilnya event, cantik kurangnya SPG juga menentukan deal company dgn jasa agency yg bisa mencapai 400-750rb/shit (6jam kerja pameran).

      apalagi kalo sudah bulan juni-juli dimana PRJ dan Gaikindo merupakan event banjir spg, tentunya dengan bayaran tinggi.

      tahun kemarin malboro membayar spgnya 300rb/shift selama 30 hari pada prj. dan toyota membayar 550rb/shift untuk gaikindo selama 10hari.
      kira2 bisa dihitung kan penghasilan mereka lumayan besar dibanding bekerja di kantoran dengan 5 hari seminggu, dengan jam yg harus ditaati.

      SPG skrg bykn yg judes2. males2n, ga mau interaksi sama pengujng. mungkin yah karna persepsi tadi, takut di bilang bisa. padahal perusahaan mengharap spg mereka ramah2 pada saat pameran.

      kelebihan menjadi spg, dengan jam kerja yang gak tentu tergantung kontrak kerja dan padatnya event, mereka gak perlu berangkat kena macet pagi2 kekantor dan pulang malem2 kena macet lagi setiap harinya. kelemahannya yah
      jobless kalo event lagi sepi.
      yah sistem kerjanya gak beda jauh sama model atau artis. yg membedakan, kalo spg ada interview, kalo mau jadi artis yah casting. saingannya juga sama, cewe2 cantik berbadan bagus dan mulus.

      sebenarnya ada salah persepsi tentang SPG itu sendiri di indonesia. penjaga kios di bilang spg, pramusaji dibilang spg, penjga boutique jg. karna dari itu, para promotion girl itu menyebut diri mereka female presenter…

  25. istri saya dulu kerja jadi SPG dan akhirnya jadi model, tapi baik-baik aja tuh….pada dasarnya apa pun profesinya yang penting bisa menjaga diri dan membawa diri.

    apapun profesinya yang berhubungan dengan mengkomunikasikan sesuatu dengan orang banyak, pasti berpotensi mendapat dua jenis respon, kalo nggak negatif ya positif, ada khayalak yang berpikirnya negatif dan jorok melulu..ada yang berpikiran bersih.

    kalo SPG atau perempuan2 cantik di muka umum selalu diasumsikan negatif…apa SPG harus bertampang buruk rupa karena minta respon positif? :)

    prinsipnya, SPG jauh lebih baik dari koruptor (anehnya..kenapa orang2 lebih menghormati koruptor ya? :) )

  26. SPG memang kebanyakan bertubuh menarik dan berpakaian seksi, tentu ini mengundang jonsumen dengan cara tersebut. yang sebenarnya konsumen tidak berniat membeli produk itu berhubung ada cew canti yang menggoda tentunya akan menjadi daya tarik. SPG cantik memmang menjadi alat promosi yang masih dihandalkan oleh para produsen. akan tetapi kenapa SPG menjadi alternatif untuk mecapai target penjualan..saya merasa prihatin dengan SPG yang mesti cantik,seksi,dan mulus..padahal SPG juga butuh mobilitas yang tinggi.terimakasih

    • nah karna itu…..

      semua kembali pada kebutuhan dari perusahaan. perusahaan membutuhkan spg dengan kesigapan prima, atau kecantikan spg itu mutlak karna spg tersebut juga menentukan image perusahaan mereka?
      maaf maaf… ( gak mungkin ada konsumen yang mau beli produk kosmetik yang ditawarkan oleh spg-nya kalo spg-nya sendiri ternyata jerawatan.

      karna itu, sebelum menentukan spg untuk mempromosikan produk anda, ada interview terlebih dahulu dengan spg-nya langsung kan. jadi kita bisa memilih yg terbaik diantara mereka yg cantik dan mulus itu.

  27. spg mang ga semua bispak,tapi mang ada juga seh yang jd spg buat kedok ngejablay…………………tpi stau gw…spg tuh nakal….suka ngentit barang jualannya

  28. ngak semua spg seperti itu sama seperti saya seorang pelaut…byak yg blang pelaut byk pacarnya di stiap benua.???lepas tali kapal lepas cinta???..tergantung individu seseorang ada yg baik ada pula yg oknum

  29. mantan cewek gw spg dia ngaku dah gak perawan… emang gak semua spg bispak n brengsek tapi kadang mayoritas yang gw kenal kepribadiannya amburadul dari matre n gampangan

    • haaahaha….. dendam kesumat.

      itu mah lo-nya aja yg emang bergaul ma yg sesat bos.

      SPG juga cewe biasa, punya pergaulan yah kaya orang lain biasanya. ada satu komunitas, pencinta pacar, pecinta rumah, ada juga yang pecinta dugem n nongkrong. seperti kehidupan biasa.

      kalo hari gini bahas masalah ga perawan, nah dia kan belum tentu diperawanin tamu-nya. ga usah jadi spg, cek aja kampus2 juga byk yg ga perawan.

      kalo memang ada kenalan yg ga baik, publikasiin aja sekalian. kan lumayan dia jadi laris manis.

  30. kadang kadang lingkungan pergaulan di tempat kerja, yang membuat seseorang jadi berantakan hidupnya.

    kalau sudah kembali ke desa atau lingkungan keluarga asalnya, pada biasa biasa aja kok, dan menjalani hidup sewajarnya.

    yo opo ora ? huehehhee

  31. training moral apa adanya.. sama aja dengan boonk.. namanya pengusaha nyari untung teruss kalo di training moral terus mending bikin pesantren aja

  32. wah…..waktu masih muda, masih sambil kuliah (umur 18th s/d21th) mungkin sekitar tahun 1985-90 an lah…..aku sering juga jadi spg, waktu itu jadi kebanggaan tersendiri…karena masuknya or keterima nya juga ga mudah….kadang ada yg pake test IQ segala, training…….event2 nya biasanya PRJ, PPI, PPE, dll deh…..aku pernah jadi stand guide dari mulai stand rokok, kendaraan bermotor / Mobil, sampai property, bayaran nya juga lumayan buat nambah2 jajan………….memang kebanyakan seragam yg diset misalnya dgn ber rok mini……hehehe….tapi waktu itu its fine lah, (sorry waktu itu aku juga belom berkerudung)……..kebanyakan masing2 kami juga sudah py kekasih jadi setiap pulang pasti dijemput pacar masing2….tapi ada juga memang….yg menyalah gunakan peluang tugas tsb dgn kenalan sama tamu or pengunjung yg berlanjut janjian pulang nya sama tamu tsb, berlanjut dipake or enggak nya…..ga tau juga deh……..yah…….tergantung orangnya juga sih…….Ga sebagai spg aja….kalau pada dasarnya mereka bisa dipake…….sebagai pelaku bisnis apapun…yah bisa kali yah……….maaf yah…kalo coment ini kurang berkenan…….Salam

  33. Memang SPG sekarang cuantik cuantik…asli uayu uayu tenan…
    Kalo ketemu mereka saya malah kasihan…oalah nduk ayu ayu kok mek dadi SPG, mereka bisa dapat pekerjaan lebih..
    Keponakan saya yang pernah jadi SPG protes ke saya…halah paklik itu kan cuma sambilan…nambah nambah uang saku…kan halal gak dosa ?

  34. Tidak menutup kemungkinan SPG – SPG “bispak” tapi merupakan keprihatinan mendasar tidak adanya moral bagi yang membiarkan dirinya tergiur untuk menjual tubuhnya sendiri. sedangkan produk perusahaan hanya sebagai tameng saja.

    Beberapa SPB juga bisa menjadi penghibur untuk “TanGir”
    wong… yang susah hidup dalam perekonominan akan menghalalkan segala cara untuk “isi perut”
    maybe yes, maybe no?

    IMANUEL

  35. Tidak semua seh SPG bisa dipakai , tapi bispak bisa jd SPG…he..he…pusing iya.

    Tapi emang aq juga kagum sama SPG , walau dicap itu kerjaan yg bispak.tetap aja makin banyak orang yg nekunin dunia SPG..kan hasilnya banyak….

  36. JUAL MURAH (BU) SPBU, Dijual Pom bensin ( SPBU ) Tanpa Perantara

    ——————————————————————————–

    JUAL MURAH (BU) SPBU, Dijual Pom bensin ( SPBU ) Tanpa Perantara
    LOKASI STRATEGIS DI SEGITIGA EMAS
    DEPAN CARREFOUR CIPUTAT. Paling ramai dan banyak langganan tetap

    Dijual Pom bensin Murah, Butuh UANG SEGERA,LOKASI DI SEGITIGA EMAS, SUPER STRATEGIS, TEPAT DEPAN CARREFOUR CIPUTAT Paling ramai dan banyak langganan tetap yaitu hampir seluruh angkot ciputat,
    LOKASI PALING STRATEGIS DENGAN OMSET YANG PALING TINGGI.. BARU DIRENOVASI.

    Komisi 2.5% bagi anda yang membantu menjualkan

    hubungi:
    AGUNG NOVIANTO,
    TELP 08170519004 ATAU (021) 71647099
    email : agungnov@gmail.com

  37. Hmmm,.. SPG..>!!!
    cantik dan berpakaian seksi2,…
    karena itu mungkin orang menganggap spg bisa dipakai,..!
    apalagi spg jepang korea,… beh2!
    liat aja sendiri…

  38. Kecantikan ,keramahan ,tubuh yang langsing, dan lain – lain adalah kelebihan yang dimiliki seseorang. Kelebihan yang kita miliki memang sudah seharusnya kita manfaatkan untuk menunjang segala aktivitas dalam urusan menyambung hidup. Sepanjang itu dilakukan sesuai kaidah hukum kenapa tidak ? Mengenai persepsi negatif terhadap SPG, tergantung dari orang yang menilai. Kalau dasarnya emang udah piktor ya tetap aja piktor. Nggak peduli dia (SPG) berpakaian seksi, ataupun memakai jilbab lengkap dengan cadar. So buat para SPG pokoknya pantang mundur…!

  39. kenapa kita selalu menilai negatif orang lain? mbok kita tuh mikir… adanya spg yg sprti itu juga karena adanya laki² hidung belang…. coba kalo semua laki² bisa menahan nafsu tuk berbuat zina? kemungkinan spg ga seperti yang kita bicarakan sekarang…. sebenernya yang otaknya mesum itu orng² yang perlu dimintai pertanggungjawaban akan permasalahan ini….

    “Yang paling banyak menjerumuskan manusia ke-dalam neraka adalah mulut dan kemaluan.” (H.R. Turmudzi dan dia berkata hadits ini shahih.)

  40. TIDAK SEMUA SPG BISA DIPAKE. Berburu spg sdh jadi hobby sy sjk sma(maklum finansial lumayan lah). Estimasi saja ya…..dari 20 spg cantik yang bisa langsung diajak kencan hanya 1 orang, dengan perkenalan lanjutan +- 2 minggu (jjs,makan bareng, traktir,dll) hanya nambah 2 orang. Yang belum pernah nyoba nih, kalo ditawarin sertifikat deposito milyaran, jadi bertambah berapa yang bersedia dipake?
    SEKALI LAGI SULIT MEMAKE SPG, 5% AJA YG BISA LANGSUNG DIPAKE ITUPUN GA MURAH FRIEND

  41. (untuk berpartisipasi dalam ajang prj 2010)
    SSB GROUP YANG MENJADI PERUSAHAAN DISTRIBUTOR ALAT ALAT KESEHATAN NO 1 DI INDONESIA (ADVANCE) MEMBUTUHKAN
    . (staf marketing)Sales promotion girl/boy pameran dan showroom (KODE SM)
    Untuk di tempatkan lokasi pameran, counter, dan showroom areal jabodetabek.
    . divisi teknisi , service dan instalasi alat serja maintenance (pria max 30 th diutamakan punya sim c dan kendaraan bermotor) (KODE TS)
    . call center / recepcionis tlp (wanita max 24 th) MENGUASAI KOMPUTER (KODE CC)

    Persyaratan lainya:
    1. Pendidikan minimal slta sederajat
    Usia min 18th max 24 th
    2. Memiliki motivasi yang tinggi dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban.
    3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik .
    4. Mampu bekerja sama dengan team.
    5. Bersedia mengikuti orientasi dan latihan selama 2mg.
    6. Tidak sedang bekerja, kuliah, dan tidak terikat kontak dengan perusahaan apapun.
    7. Pekerja keras, ulet, jujur, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menyelesaikan tugas
    8. BERSEDIA DI TUGASKAN DI WILAYAH JAKARTA, BOGOR, TANGGERANG,DEPOK DAN BEKASI
    INFO LEBIH JELAS DAPAT MENGHUBUNGI ADVANCE(dalam masa percobaan akan di tempatkan sedekat mungkin dengan tempat tinggal)
    Tlp: 0214260555
    Fax: 0214242898
    Lamaran diantar langsung ke alamat kami. Ditujukan ke bagian training dan rekruitmen.
    BPK ARBIB/HANDA C 081380783912.

    FASILITAS YANG DI SEDIAKAN.
    1. Tunjangan pokok (gaji bulanan)(MASA PERCOBAAN 6BLN Rp810,000,-)
    2. Komisi 1JT- UNLIMITED(tergantung jumlah pembeli yang anda layani di toko, showroom,dll)
    3. Bonus 1jt-3jt bagi SM yg melayani customer terbanyak
    4. Reward Bagi yang berprestasi(berdasarkan target harian,mingguan,bulanan, dan tahunan) di tentukan oleh kepala toko atau spv
    5. Pendidikan dan pelatihan secara berkala(kegiatan marketing skill bulanan)
    6.jenjang karir yang terbuka, menuju leadership
    7. status karyawan tetap
    • Pendaftaran dan pelatihan bebas dari biaya apapun (tanpa di pungut biaya) harap di tolak dan laporkan apabila ada staf advance yang melakukan pemungutan biaya dengan alasan apapun
    jangan lupa mencantumkan no telpon yang bisa kami hubungi,..

    TERIMA KASIH

  42. yang saya ketahui ga semua spg bispak, tp ga sedikit pula spg yang beprofesi ganda…. disamping dia kerja sbg spg tp dia pun pnya kerja sampingannya yaaa jual body lah alias jd lonte..ciri2nya bsa dikenali diantaranya umumnya dia supel atw pinter gaul trus pst pinter ngerayu sehingga orang yg baru kenal bisa terkecoh. warning buat cowok maupun cewek…saya mo berbagi pengalaman jgn smp kena tipu oleh spg smcm ini, yg model begini umumnya matre yg diincer hanya materi n yg pasti ga diragukan lg dia jago ngibul….biasanya hedonis…jd dia bs nekad tipu sana tipu sini…ini pengalaman pribdi yg prnh dkt dgn spg mcm bgn..dulu dia sbg spg prodak pmbalut wnita, trus produk mknan sarden, trus makanan rngan tp dr ketiga prshaan tsb di PHK krn kriminal…hati2 dgn orang tsb initialnya MF…

  43. saya pernah jadi spg.
    emang sebagian ada beberapa yang bertingkah baik dan adapula yang sebaliknya.
    tingkah yang tidak baik ini mungkin dikarnakan lingkungan tempat tinggal dimana kebanyakan spg itu tinggal ngekos / ngontrak (kebebasan).
    ditambahlagi dengan faktor penghasilan yang hanya paspasan ajah.
    udah pasti yang ngak kuat mental bakal cari penghasilan lain.

    • kalo menurut saya sih ga ada korelasinya antara ANAK KOST sama tingkah laku ga baik, karna saya sendiri waktu kuliah juga ngekost jadi tau gimana kehidupan anak kost. semua balik pada individunya masing2. ga sedikit juga yang bukan akank kost “nakal” nya melebihi ANAK KOST

  44. Pada intinya mereka tetap menendang aqidah demi mencari uang.
    Wajar kalo ada yg bilang rendah, wajar kalo ada yg menghargai.

    Yaaa, terserah mereka dan kalo memang sampe ada apa” toh pasti ada yg melindungi dr pihak perusahaan, kalo lagi sial, yaa segera Istigfar aja ya teteh teteh SPG yang cantik. :)

  45. dandan seronok
    pake rok mini, tinggal berapa cm dari barangnye,
    belahan dada dalem
    baju mengkeret
    gaya genit
    suare mendayu dayu

    cobaan yang berat neh tuk nggak piktor
    bingung mau liat barang dagangan yang mana

    pengen belajar neh dari mereka “lurus hati” n “bagus konsennya”

    kalau koment selalu bilang

    ” dasar gwlu aja yang kotor pikiran
    meski ketutup kalo pikirian kotor juga tetep aja piktor”

    help help help

  46. kalau beli mobil kredit trus wajib insuran/asuransi jagan di mega insuren pasti gak mau terima klaim dari pada kecewa lebih baik cari yang lain hanya mega insuran yang sulit claim alias gak terima claim banyak alasan baru kali ini saya nemui asuransi seperti ini claim mbulet alias gak tanggung jawab

  47. Soal bispak, bisa terjadi karena ada supply n demand. Biaya hidup tinggi, dan gaya hidup yg sok gaul sang Bispak, salah satu penyebabnya lalu bertemu dgn lelaki yang rata2 piktor dan imannya minus yg punya karakter senang coba sana coba sini, mendekati dengan iming2 duwit. Maka terjadilah….Bispak ! tidak melulu hanya SPG yg begini… tp berhubung SPG yg posisinya lebih menarik perhatian, maka SPG lah yg menjadi sorotan.
    Sy sebenarnya kasihan dgn SPG yg terjun ke lapangan mencari customer sampai ke pelosok2 kerumunan pengojek, pd wkt malam2 ( jam 22 malam !!?). Dgn pakaian minim2, sexy dan terbuka, sepatu tinggi, senyum yang selalu terkembang, dan mrk cantik2, tinggi2, putih2 dan msh muda2, berjalan berjualan keliling menjajakan produk, menghampiri pengendara motor termasuk pengojek. Miris hati saya melihat SPG demikian. Kasihan……Tapi saya geram dg perusahaan yg memperlakukan SPG seperti itu. Mencari keuntungan dgn menyodorkan SPG dgn pakaian seronok, minim dan sexy, bersepatu hak tinggi berjalan kaki sepanjang trotoar menjajakan jualan perusahaannya…pemilik perusahaan yg demikian sdh merendahkan harkat wanita demi utk keuntungan dirinya semata. Aku pikir pemilik perusahaan yg demikian adalah Biadab !
    SPG nya mau kok, knp sy yg repot ? hehehe..jawabannya : karena mrk butuh duwit dan mrk butuh kerja.! ….titik!… tp mbok ya jgn yg merendahkan harkat kewanitaannya…

  48. Minoritas selalu kalah dengan Mayoritas

    Orang yang beli susu di dalam Bar/tempat Dugem pun pasti dibilang mabuk”an..

    Jadi ya kalau MAYORITAS tertentu sudah punya persepsi yang KUAT di mata masyarakat.

    MINORITAS akan selalu mengikuti persepsi masyarakat tentang mayoritas, selama masih dalam 1 LINGKUP..

    ..

  49. tarahu tarahu
    kacang kacang
    es es es es es
    kopi kopi
    yg dingin yg dingin
    ya sarebuan sarebuan
    wkwkwkwk
    numpang lewat om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s