Pulau Merah & Tambang Emas Tumpang Pitu

Di balik bukit ini, adalah tambang emas Tumpang Pitu.  Perusahaan INM mendapat lisensi menambang di sana.  rakyat banyak, juga beramai ramai membuat tambang tradisional, mengeruk kekayaan dari bumi nusantara.

So far, so good dengan gunung ini, eh ?  Langit biru, bukit hijau, laut jernih ?

Lima tahun lagi, masihkan anak anak bermain di sini ?

Masihkah senja semarak ini ?

12 thoughts on “Pulau Merah & Tambang Emas Tumpang Pitu

  1. pmerintah dan orang pnambang hruz tau dan sdar atas bncna yg tlh ada d dpan mata…prhtian pmerntah sngt pnting untuk menyikapi ini…
    kgiatan pnambangan psti merusak ekosistem d skitarx..mhon d ingat..

  2. Saya sebagai warga pesanggaran tidak mempermasalahkan penambangan ini asalkan profit sharingnya adil..Toch banyak kok warga pesanggaran yang merasa diuntungkan dari penambangan emas ini…sekarang punya potensi alam buat apa kalau tidak di eksplorasi…(Asal Positif gak merugikan salah satu pihak)

    salam Mas Say Laros

    http://www.kanal3.wordpress.com

    • suka gak suka penambangan baek ole IMN ato oleh penambang tradisional itu berdampak lebih baek scara ekonomi.lebih baek lg pemda mengatur kberadaan penambang tradisional supaya penduduk banyuwangi bisa menikmati, bukannya warga lain bahkan orang asing.

  3. Semua perlu dibuktikan, apakah penambangan akan berdampak lingkungan,
    Sekarang zaman sudah modern, ilmu pengetahuan juga terus berkembang, termasuk ilmu tentang penambangan yang ramah lingkungan….Lagi pula setiap tambang pasti punya strategi khusus untuk menjaga lingkungan tetap lestari dengan program AMDAL yang juga selalu diawasi oleh pemerintah….

  4. Senja itu pasti tetap akan kita lihat walau nantinya akan ada mega proyek, karena siapapun perusahaan yang akan melakukan penambangan disana pasti tetap akan mematuhi peraturan pemerintah dan tetap akan dilakukan reklamasi perbaikan kawasan wisata alam. tetapi kalau tambang tradional saya ” No Comment”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s