Siapa Gerangan ?

Menulis blog jaman sekarang tuh susah.  Meskipun di Indonesia yang internetnya lemot, dan masih jarang yang punya jaringan internet pribadi, tapi niatan rata rata tipikal orang asia untuk bersosialisasnya tetap tinggi.  Makanya simpul Singapore, Tokyo, Jakarta, Beijing adalah simpul para blogger dengan jumlah terbanyak.

Padahal, yang jaman sekarang ini rajin ngeblog, rata rata profesinya masih karyawan.  Dan, karena yang namanya karyawan dituntut supaya profesional, artinya :

  1. tidak korupsi jam kerja
  2. kerjaan selesai tepat waktu

Jadi yah, gile aja, mana berani papabonbon pasang nama asli di sini.  :D  wakakkaka.  temen temen juga, bukannya gak mau kenal sama teman teman lain.  Tapi kondisi masih menuntut demikian.

Oh ya, bicara Januari 2008 nih.  Gile juga nih, ternyata udah tahun baru yah.  Nama blognya juga sudah berubah dari “bum bum bum, parapapappaap” jadi “besar pasak, DARIPADA KENTANG”.  Belakangan sempat berubah jadi Hari Hari Omong Kosong dan akhirnya “bebek goreng ala madura”. Belakangan balik lagi ke “besar pasak, DARIPADA KENTANG”.   Lebih maknyuss kayaknya🙂

Mei 2007 lalu, papabonbon masih cita cita pindah kampeni, dan pulang kampung ke Jawa Timur, lha sekarang, sudah menjalani bulan ke – 9 di tempat baru.  Enam bulan sejak diangkat jadi permanent employee. Dan tahun ini siap siap buat sekolah lagi.  Tahun tahun ini, bakalan bokek buat dua tahun ke depan.  wakakaka 3x.

Selamat menempuh hidup baru di tahun 2008, bersama perangkat keras yang itu itu juga, temen yg masih yg ini juga, dan musuh lama yg gak jauh beda.🙂

jadi mari kita tiup beramai ramai gelembung harapan itu … 😀

ampun pak. fotonya dipajang di sini.  mantu brengsek dot com. 🙂

Oh ya, berbagi info saja dengan sesama teman blogger.  Kita di Indonesia ini memang negara fakir bandwith.  jadinya harus gerilya cari akal biar cita cita jadi blogger profesional bisa kesampaian.  suit … suit … hiyakakakak :)  .  Buat mengatasi hambatan internet, papabonbon melakukan berbagai uji coba :

  • nebeng internet kantor [tapi lama lama kok gak neak yah].  lagian komputer kantor proteksinya super ketat.  gak bisa diinstal program.  alhasil gak bisa dipakai chatting :)  atau ngecilin gambar buat upload di blog 🙂
  • beli laptop dewe, dapat ibook 12″ itu, tapi kalo ndak ada wifi yah, alamat kodir deh.  mana di sby lokasi wifinya masih ndak bersahabat … :)  jadi baru bisa dipakai kalau ke mall ajah, seperti di Tunjungan plaza atau ITC.  wifi di sby masih suck :(  dan dikit banget, terutama dibandingkan dengan bandung dan jogja.
  • di kantor pun kabel internet dan proxynya ndak bisa dialihin ke leppie.  padahal mac addressnya segala sudah diganti.  mantebpt emang nih orang IT nya dalam urusan proteksi memproteksi.
  • pakai starone.  percobaan setahun baru dua bulan lalu sukses.  haiya…. lama bener🙂
  • pakai blackberry.  kayaknya ini yang paling helful buat papabonbon sekarang ini.🙂
  • terakhir hape jadoel sony ericsson W550i ditandem dengan gsm AXIS yang gratis gprs data 100 mb per bulan, ternyata maknyuss punya.  jadilah ajang sarana komunikasi untuk istri dengan teman temannya, yang rata rata memilih jadi wanita karier dan kerja kantoran [malah rata rata akhwat jadi wanita karir lho !].
  • lapor, berita terakhir, mamabunbun pakai speedy 1 gb, sementara papabonbon pakai telkomsel flash unlimited.  maknyusss :p  pada keranjingan fesbuk sekarang ini.  ohohohoho🙂

Oh ya, berita baru juga buat para fans yang kadung kangen dengan papabonbon, silakan kontak via ym.  tuh, kotak meebo nya ada di sebelah kanan atas, hehehe

salam,

papabonbon

108 thoughts on “Siapa Gerangan ?

  1. berhubung sebelumnya papabonbon banyak beraktif ria di multiply [http:/masarcon.multply.com], papabonbon masih sedikit banyak gaptek dengan dunia wordpress.

    adakah yang bisa membantu bagaimana caranya mengedit :

    1. about
    2. ganti skin lagi .. :p lupa nih😀

  2. Cara meng-edit About: Manage > Pages. Di situ harusnya ada halaman-halaman statik yang bisa di-edit

    Mengganti skin: Presentation > Themes. Tinggal klik aja skin yang dimaui, nanti ganti sendiri. Tapi hati-hati, karena kalo ganti skin kemungkinan header bakal ke-reset menjadi default header-nya skin yang baru. Jadi setelah ganti skin, silakan uplot foto header lagi.

    Semoga syukur… eh, itu sih emak penjual sate ya😛 Semoga syukses maksudnya…..😀

  3. papabonbon memang lebih nyaman menggunakan keterangan dalam bahasa inggris, mungkin karena lokasi terlanjur dipilih indonesia, maka keterangan yang disediakan oleh worpress jadi membingungkan.

    papabonbon berterima kasih pada acay, karena sudah bisa ganti about dan theme. cup cup muah muah ya .. :p

  4. Con (langsung aja dah🙂 ) koq di daftar alumni TN, Aku dan Kang Kombor yang nggak punya julukan ? Om Bulbul saja ada julukannya (Kambing ?)

    Bikin dong….apa saja, biar tahu kesannya gimana sama SENIOR🙂

  5. foto foto udah di setting kecil nih, ukuran 400 x 300, sebagian pakai irfanview, sebagian pakai fasilitas wordpress sendiri [ternyata ada yah wekekek barus adar]. menurut sidang pembaca gimana nih … huhuhu🙂

  6. salam kenal juga mbakyu. hiyah, papabonbon doyan jalan dan doyan makan. kedepannya ada satu topik lagi yang mau difokuskan, kehidupan anak pub [anak pabrik maksute … :p].

  7. Themenya bagus, simple. Cuma kok kolom ketiganya mlorot ke bawah ya? Apa browserku yang bermasalah? Kapan neh tilik lembah tidar? saya sudah lama juga nggak menjejakkan kaki di sana.

  8. hahaha, salam kenal masdhenk. ma kasih sudah mampir. kalau ingin berkunjung balik ke alamat mana yah, mas ?

    kotak pos 5000 hehe..
    masdhenk.wordpress.com

    tengs

  9. Papabonbon,
    Terima kasih atas kunjungannya tempo hari ke blog saya. Wah ternyata meskipun orangnya masih “bersembunyi” karya2nya ok punya, asyik banget menjelajah disini, thank a lot yach atas sharing cerita2nya.

    Oyach papabonbon blognya saya link ke blog saya yach ? Smoga berkenan !

    Salam sukses buat papabonbon !!!

    Best Regard,
    Bintang,
    http://elindasari.wordpress.com

  10. @ elinda. salam kenal juga, saya mampir gara gara tertarik sama avatarnya itu. kemayu huehehehe😛

    @ sanggita.

    namanya mengingatkan sama eks teman sma. arya sanggita saleh. tapi kok avatarnya cewek. mungkin lain orang :p. eniwei, salam kenal juga. aku main ke blogmu yah …🙂

  11. Waks, ada yang punya nama yang mirip saya? Kenalin!! 24 tahun saya menunggu hal ini *hayseh, GR banget*

    PT BUMA = Bukit Makmur Mandiri Utama, Jl. Jembatan Dua. Ownernya Johan Lensa kalee

  12. pengurusnya bahar riand passa, rudy wijaya dan mahawisnu tridaya alam. ntar kontaknya aku japri yah …

    sistemnya cost plus alias kayak murobahah. jadi harga barang di upgrade 10 %. trus dibagi rata [misal jadi 6 kali cicilan]. cuman kita kudu ikut berpartisipasi dalam NF ini. jadi ikutan lagi kepemilikan sejumlah x unit berdasarkan dari harga barang+10% tadi. trus cicilan pertama dan investasi harus dibayarkan di awal.

    nanti langsung ditransfer sama anak NF untuk sisa financingnya. selanjutnya tinggal nyicil untuk 5 bulan berikutnya. kalau gak mau nyicil 6 bulan, ada skema lain, yg 10 kali, 12 kali, 24 kali dan seterusnya.

  13. Asw,,,

    salam kenal juga mas papabonbon, *berpikir* benar mas papabonbon khan?
    hehehe,,,
    kalo’ boleh nulis, dulu aku gabung ke wordpress ini gara2 mas papabonbon,
    *lho?*
    soalnya dulu pernah liat artikelnya yang jaman2 LSME, trus jadi penasaran de, anak angk.brapa mas? akt.9x? h3x

  14. Salam…
    btw, eniwe baswe,
    Papabonbon ni saha seh?
    Kok ampE temen dewi bilang gini
    “Ternyata loe kenal sama papabonbon “Andrea Hirata wannabe” ntu ye? ugh.. pengkhinat!!”

    Nah Loh, deWI yg kuPER, kuROwiii bangeTz atoo
    temen dEwi mang lg kena sarap yach…🙂

  15. profilku bisa dilihat di friendster kok. search aja papabonbon.

    btw, temannya dewi siapa kok bisa ngamuk ngamuk begitu …🙂 padahal tulisanku kan nggak melulu andrea hirata doang. temen temen andreanis agak agak sensi memang kalau pujaannya kesenggol sedikit.

  16. terutama yang menyinggung SARA seperti antara reguler – ekstensi di tulisan andrea hirata edensor, saya kasih link wordpress yang bisa dijadiin contoh, liat deh http://ksatriapasundan.wordpress.com dan temen2nya… asik banget bacanya, dan TIDAK SARA, mudah2an kritik bisa membuat kita lebih dewasa

    sapa bilang blognya caberawit ndak ada saranya ? ngomongin anto salafy juga tuh wahahahaha🙂

  17. oom cuweks,

    gue gak pernah ngomongin reguler – ekstensi. yang aku permasalahkan adalah manajemen vs IESP. aku malah kagum sama andrea, yang berani menantang ibu kota dan berani kerja dulu demi bisa kuliah di PTN. itu hebat, dan aku salut banget.

    eniwei, aku udah klarifikasi tentang hal ini di thread awal. aku kutipkan lagi.

    gak ada masalah dengan ekstensi. yang masalah adalah di manajemennya. secara andrea hirata ini s1 dan s2 nya di bidang manajemen, pantas kalau teori ekonominya agak kedodoran. teori ekonomi yg njelimet memang konsumsinya anak IESP – ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan. Anak akuntansi seperti gue, atau manajemen seperti Andrea, memang tidak diberikan pelajaran tentang teori ekonomi secara mendalam. gimana ? clear ndak ?

    oh, ya. thax buat linknya. aku baca baca yah …🙂

  18. Panggilan sayang di rumah. Papabonbon dan mamabunbun.

    Awalnya dari kartun jepang, Hagemaru yang panggilannya bakabon.

    Jadi deh timbul istilah baru bakabon alias papabonbon.

  19. abangggggggggggggg…
    blognya mending yg sekarang..
    btw,,lagi survey cara memperoleh koneksi internet untuk setelah lulus nanti..masiy lama sih, kenapa dah mikirin y?

  20. Ping-balik: Gegar Budaya Kopidangdut « Mas Kopdang

  21. Panggilan sayang di rumah. Papabonbon dan mamabunbun.

    Awalnya dari kartun jepang, Hagemaru yang panggilannya bakabon.

    Jadi deh timbul istilah baru bakabon alias papabonbon.

    *penggemar BoBo* Kalo aku panggil paman BulBul boleh khan…🙂

    Udah daftar di unair paman🙂

  22. Panggilan sayang di rumah. Papabonbon dan mamabunbun.

    Awalnya dari kartun jepang, Hagemaru yang panggilannya bakabon.

    Jadi deh timbul istilah baru bakabon alias papabonbon.

    *penggemar BoBo* Kalo aku panggil paman BulBul boleh khan…🙂

    Udah daftar di unair paman🙂

  23. oi… top bgt blognya om😛

    add blog aq di link nya yaaaaa….

    mampir2lah ke indranesta.wordpress.com

    baru bangun nih…

  24. hehehee… artikele apik-apik ngono koq mas?! (*sampe ngantuk2 mocone (LoL).
    nanya pak Lek?
    papibonb*n YUswonipun pinten??
    hehehe..sebiz mampir lanjutin lagi ah blogwalking nya.😀
    matur soewoen

  25. Salam kenal, papabonbon.
    Nice Blog membaca tulisan dan ide ide anda membuat pembaca sedikit lebih cerdas. terus berkarya.
    kita-kita ini juga banyakyang nebeng dikantor.

  26. Haduuu…. si papabonbon nih.. mantab banget..
    curhat terus ya?😀

    makasih ya dah dateng ke “catatan harian”, tapi yeyep upgradenya diluar jam dinas loh.. kan dah punya akses internet 24 jam. :siul: :siul:

    hehehe..

  27. Si kakek yg lagi niup balon di atas pasti lagi bantuin cucunya untuk meniup balon tsb🙂 Kakek yang baik…. Blog yang….. ah…. Gak usah dilanjutkan🙂

    Salam hangat dari pinggian🙂

    Popop

  28. Hallooo,Papabonbin…, eh Papabonbon,

    salam kenal yach…..,

    saya juga lagi belajar2 nih nulis di Blog… please visit yach…, btw cara naro photo di main menublog kita tuh gimana yach …??

  29. Ping-balik: Kalau Auditor Bikin Blog « Mas Kopdang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s