Pantai Grajakan – Banyuwangi

Lucu juga.

Hari kedua di Banyuwangi  papabonbon isi dengan test case scooter matic ke tempat yang sedikit jauh.  Maunya hanya sedikit jauh, ternyata sampai ke Pantai Grajakan.  Dan tempatnya lumayan banget.  Sayang — lagi lagi, infrastruktur — jalan sudah ok, ada cottage, tempat pelelangan ikan dan tempat bermain, namun belum didukung aktivitas dan komunitas yang membuat semarak.  Sehingga investasi yang ada nampaknya belum mampu membuahkan hasil yang dapat dibanggakan.

Tempat pelelangan ikan juga mengecewakan dengan harga komoditinya.  ada tiga penjual dengan tiga jenis dagangan, ikan kenyar (sejenis tengiri), ikan layur yang badannya panjang itu dan cumi cumi.  haiya, cumi dihargai sekilo 30 rb.  ini mahal banget untuk sebuah daerah penghasil ikan.  murah tuh harusnya 10-15 ribu. Surabaya yang kota sungai dan pantai dan terkenal ikannya mahal saja per kilonya 25 ribu hehehe …  ikan layur per kilo dihargai 20 ribu dan tengiri nya per kilo 40 ribu.  masih mahal mahal dan mahal. belum bisa bersaing dengan pantai Jimbaran Bali dan Losarinya Makasar yang harga ikan benar benar murah meriah menggiurkan. 🙂

Tapi setidaknya dari sudut mata seorang penghobi acara motret, papabonbon bangga dengan keindahan alam di Pantai Grajakan.

 

Iklan

7 thoughts on “Pantai Grajakan – Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s