Nodame Cantabile

image

Papabonbon punya cita cita pengen bertualang ke luar negeri.  Kalo bisa Perancis.  Bukannya apa apa, tapi Perancis itu saking luasnya, kita bisa melihat suasana mediterania sampai yang klasik eropa daratan di sana, selain itu Perancis paling multikultural.

Hmmm, kemarin ini sabtu dan minggu waktu dihabiskan untuk nonton Nodame Cantabile, membangkitkan semangat dalam diri.  Selain ceritanya yang seru, keren dan asik bener, pun doramanya mampu membangkitkan dan mengingatkan diri bahwa semua orang punya kelemahan, dan terus berusaha memperbaiki diri.  Dan hal ini hanya berarti satu hal, kerja keras.  Ya kerja yang sangat keras dan panjang dengan ketekunan yang harus ditegakkan berulang kali, kadang sampai titik tumpah darah … huhuhu …. 

image

Gyaaboo …  Mukya …..  weheheh, seperti biasa banyak idiom aneh ala jepun yang dipakai.  Ada adegan dipukul sampai mencelat .. dibanting-banting ala hiperbolanya Anime Jepang.  Apa aman yah buat anak-anak ?  :p

Dorama ini dibuat berdasarkan kisah manga karya komikus/mangaka Tomoko Ninomiya.  Versi Manganya pernah mendapat penghargaan sebagai manga cewek terbaik, untuk versi doramanya si aktris yang memerankan Nodame Megumi juga mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik.

Oh ya, habis nonton dorama ini, papabonbon langsung semangat download paper dari science direct elsevier, kendati kemarin abis kecele di perpus unair.  hahaha ….

buat yang ingin baca baca lebih jelas, silakan mampir ke :

  1. http://elexmedia.multiply.com/reviews/item/17
  2. http://en.wikipedia.org/wiki/Nodame_Cantabile

3 thoughts on “Nodame Cantabile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s