Pak Harto jadi PAHLAWAN

gambar dari sini

“Terimakasih Guru Bangsa

Terimakasih Pahlawan!

Kami akan melanjutkan langkah bersama PKS!”

 

Itulah potongan iklan terbaru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut Hari Pahlawan 10 November. Untuk menggambarkan guru bangsa dan pahlawan yang dimaksud, iklan itu menampilkan foto tokoh-tokoh nasional.

gambar dari sini

Konon golkar dan PKS mendukung jasa jasar besar pak Harto.  Golkar bahkan mengajukan pak Harto sebagai Pahlawan. Sementara PKS memandang pak Harto sebagai guru bangsa.

Herannya, beberapa bulan sebelumnya, Hidayat Nur Wahid disebutkan menolak usulan pak Harto menjadi Pahlawan .   PKS rada rada plin-plan juga nieh😦

Dalam iklan tersebut antara lain diusung Proklamator Kemerdekaan Indonesia sekaligus Presiden RI pertama Soekarno, penguasa Orde Baru Soeharto, Jenderal Sudirman, Bung Tomo, KH Ahmad Dahlan, dan KH Hasyim Asy’ari. 

Sekjen DPP PKS Anis Matta menolak jika dikatakan tayangan iklan itu belum disampaikan kepada pimpinan di DPP PKS.Dia memastikan sudah ada komunikasi sebelum iklan itu ditayangkan. ”Iklan sudah dibahas. Tidak mungkin kita menayangkan iklan yang tidak disetujui. Ini biayanya besar jadi tidak mungkin sembarangan,” tandas Anis kepada SINDO kemarin. 

baca juga :

  1. Golkar : Pak harto jadi pahlawan
  2. PKS Menolak
  3. PKS : Suharto Guru Bangsa

16 thoughts on “Pak Harto jadi PAHLAWAN

  1. Belum ada another Soeharto di Indonesia. Soeharto Obama alias Sutoma. Nah, ini persis seperti Kitab Sutasoma dimana nanti akan lahir seorang presiden dengan power seperti Soeharto dan kecerdasan seperti Obama. Adakah itu di Papabonbon? Kita lihat saja nanti kiprah jebolan Lembah Tidar non-Akmil ini.

  2. Gw setuju dengan tindakan PKS ini, bahkan kini PKS menjalin harmoni yang manis sekali dengan PDIP, gk salah toh? Yang penting adalah suara!
    Tidak perlu berbaju sempit lagi,sekarang era nya buka-buka an. Masalah akidah belakangan, itu bisa diatur di majelis2 taklim setempat

    GO PKS!

  3. Hidup PKS !
    Mau membantah kayak apa pun, faktanya selama 32 tahun Suharto memiliki banyak pendukung dan jadi juara bertahan, serta memberi banyak pelajaran bagi bangsa selama periode itu.
    Sebagai juara bertahan selama 32 tahun, tak ada yang mampu mengalahkan dia. Mau dia kudeta sama sukarno kek atau nggak kek, faktanya selama 32 tahun kok gak ada yang bisa mengkudeta Suharto.
    Ibarat tinju, Muhammad Ali meng KO Foreman, itu faktanya. Mau Foreman teriak curang atau tidak, toh Muhammad Ali tak pernah dikalahkan Foreman.

  4. wah.. banyak pro dan kontra ttg Pak Harto jadi pahlawan..
    tapi klo inget2 masa dulu nih(jaman sekolah)..Jaman Pak Harto ada REPELITA I – VI .. apal pancasila.. apal pembukaan UUD’45🙂
    merasa bangga menjadi warga indonesia… klo Sea Games menang terus.. walaupun katanya pers /tv/media tidak bebas.. tapi negri ini aman terkendali.. tidak ada gosip2 miring di infotainment seenak udelnya….langsung di sikat klo macem2 heheh…
    selalu lihat dunia DalamBerita jam 9 malam.. berita terakhir pas dini hari..

    hanya sekedar curhat perasaan jaman2 dulu…
    mungkin berkat pak harto kali ya…alhamdulillah saya masih apal PANCASILA lho..:) bagaimana dengan anda?🙂

  5. Soeharto memang Pahlawan buat bangsa ini, buktinya selama pemerintahan beliau Indonesia Gemah ripah lohjinawi, pembangunan berkesinambungan dengan perencanaan yang matang, coba liat pemimpin2 setelah beliau lengser apa hasilnya???
    yang ada Indonesia jadi kacau balau, kemiskinan dimana2, tidak ada kedamaian, dan yang sangat jelas terlihat semenjak beliau lengser Indonesia tidak dihargai lagi oleh bangsa2 lain, termasuk Malaysia yang berani menginjak2 bangsa ini dengan mencaplok pulau milik bangsa kita.
    So, Soeharto adalah Pahlawan Bangsa ini. Mungkin beliau tidak sempurna, tapi beliau lebih baik dari yang lain.

    • Saya fikir Suharto punya peran dalam membentuk bangsa Indonesia seperti sekarang ini. Peran yang baik maupun yang buruk. Saya berpendapat dia adalah bagian sejarah masa lalu, yang harus dikaji. Ambillah hal2yang baik darinya, namun jangan lupa jangan tiru dan ulangi hal2 buruknya. Kita sebagai bangsa harus maju menjadi bangsa yang lebih baik dari masa lalu, setara dengan bangsa2 lain yang telah lama maju . Bahkan kita harus bercita2 menjadi yang lebih baik. Suharto hanya manusia biasa yang berperan pada masanya, sama seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan para pahlawan sebelumnya yang mendirikan dan membangun bangsa ini. Apakah Suharto seorang pahlawan atau guru bangsa? Tergantung siapa yang menilainya. Pakailah hati nurani kejujuran dan kecerdasan kalau mau memberikan judgment. Kalau ada partai2 yang ingin memberikan gelar pahlawan dan guru bangsa, mangga wae, namanya juga partai politik………motifnya macam2. Hanya Allah SWT yang tahu persis, apakah Suharto itu pahlawan atau bukan. Sampai saat ini saya mengalami kesulitan utk dapat mengakui Suharto sebagai pahlawan….dan saya mungkin tdk akan mampu memberikan penilaian itu sampai meninggalkan dunia fana ini. Yang dapat saya lakukan adalah meneladani hal2 baiknya dan menjauhi dan tdk mengulang banyak hal2 buruknya.

  6. Jangankan suharto, Setan & Iblis pun bisa menjadi guru. Dengan catatan keluarlah dari otak sempit Anda dengan beranggapan bahwa GURU adalah yang mesti di GUGU (dituruti) dan ditiRU.

  7. Ralat:
    Jangankan suharto, Setan & Iblis pun bisa menjadi guru. Dengan catatan keluarlah dari otak sempit Anda yang beranggapan bahwa GURU adalah yang mesti di GUGU (dituruti) dan ditiRU.

  8. wah……jan hebat bener ya mas romi. pinter bikin tulisan yang mbikin bnyk orang jengkel. nek jd presiden pasti pinter mbingungke rakyatna nih. kayak yang itu…tu….

  9. Soeharto mmg berkuasa slm 32 tahun..tp apa yg dia wariskan buat kita skr ?????? haaahh..jgn cumn krn bisa kenyang sesaat & bangga sama Penjahat terbesar di tubuh AD..makan soto saat terjadi serangan umum 11 maret di yogya, terlibat kejahatan semasa jd pangdam diponegoro, di tampar sama Pak Yani, berkongsi dgn CIA utk menggulingkan Bung Karno..menyeret negara kita jd pengekor Neoliberalisme..sampe akhirnya sekarat kayak gini..apa masih begoo juga yah anak2 bangsa ini yahhh ???

  10. Udahlah yang lalu biarlah berlalu, yg penting di balik bilik tgl 9 Juni 2009 anda yg akan menentukan kemana arah haluan bangsa kita akan tertuju ..

  11. Nilai bangsa dimana ya, ketika semua presiden dihujat di jahatkan, kita bisa berbuat apa YA??? Semua manusia ada POSITIF ada NEGATIF, semua kebijakan yang baik kita lanjutkan yang jelek direvisi, kalau kacamata kita satu, wah sulit untuk membikin maju bangsa ini,kaca mata kita satu untuk kesejateraan rakyat…KITA SEMUA ADALAH PAHLWAN…

  12. segenap keluarga,pendukung.kroninya orba harus minta maaf,merehabilitasi nama kepada korban yang tidak sedikit itu ,baru kita bicara baik-baik

  13. tak kusangka rupanya bnyk yg bilang Smart Evdo lemot ckckckckck…. IDLP (Itu Derita Loe Pade) wkwkwkwk peace gan..!! klo ane mah tak ada masalah apa2 pake Smart Evdo ane pake udah 1thn lebih, mungkin masalahnya cuma server down saja itupun cuma sebentar. Ane pake yang paket unlimited silver koneksinya udah kenceng untuk browsing, klo untuk download2 terutama download yg file yg sizenya besar2 ane pake yang paket platinum, kalo download di server lokal seperti IDWS, MediaFire, n Maknyos, transfer rate download IDM ane bisa sampe 250 KB/S wkwkwkkwkwk…. MANTAB GITU LOH, ane tinggal di jangkauannya jaringan Evdo jd modem Revdo ane sinyalnya selalu 5 bar terus pagi siang malem. klo subuh2 koneksinya tambah kayak setan wasss wussss mantab…..
    oh iya ane pake buat game online PB n RF lancar2 aja tuh jarang bngt dc, klo dc palingan sehari cuma 2-3 kali.

    agan2 klo maw beli modem Smart Revdo mending pinjem punya teman ato sodara dolo
    trus di test sinyalnya, wilayah agan termasuk jaringan Evdo ato gak dan juga tes kecepatannya internetnya juga dengan speedtest.net

    klo ane langsung beli gk pake minjem2 punya temen (soalnya temen ane gk ada yg punya kere kabeh wkokoko…!!!) tp ane tanya di sananya wilayah ane termasuk jaringan Evdo ato gak n ternyata wilayah ane termasuk jaringan Evdo, yudh ane beli terus ane coba dilaptop n hasilnya memuaskan sampe skrng, udah 1 thn lebih ane pake lancar jaya gan. mantab poko’e… ane dah gak maw pake yg laen lagi soalnya udah klop sama Smart Evdo. Smart menurut ane The Best Banget…!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s