Habis Makan di bu Sup, helm Takachi-ku Hilang !

Niatnya kemarin wisata kuliner.  Menurut teman kantor yang sudah biasa entertainment klien, dan teman teman wisata surabaya yang mampir di FJB – Festival Jajanan Bango Nusantara, rawon bu Sup ini unggulan.  Nah, sudah beberapa lama, papabonbon melirik warung bu Sup yang lokasinya persis seberangnya hotel Majapahit, di sisi yang sama [terpisah pertigaan] dengan tunjungan plaza.

ini bukan gambar rawon bu sup sih, tapi buat ilustrasi saja.  gambar berasal dari sini

kemarin makan rawon di sana, dengan menambah paru goreng.  Puas banget, maknyuss banget, bikin ngecezz.  Rawonnya bu sup ini benar benar hitam, full dengan khuwek.  Kuah kaldo daging yang kental, tapi tetap segar.  Tidak magtig.  Daging rawonnya juga banyakkkk bener.  Puas deh makannya, niat hati malah mau nambah nasi tuh hehehe 🙂 

Dagingnya kendati banyak, dia tidak seperti rawon biasa yang seringkali malah full lemak.  Bu sup ini rawonnya dominan di daging.  Dan daging yang dipakai ini pengolahannya bagus, terbukti daging rawonan yang bercampur urat dan sedikit lemak ini, tidak kotot, tidak keras.  Daging rawon yang dipakainya empuk dan lembut.  Benar benar memanjakan lidah pelanggan …  Hati riang gembira, bertekad suatu saat akan kembali, bersama teman dan anak istri.  🙂  Hohoho .. gagah bener yah …  :p

Makan kenyang, hati gembira.  Pas keluar restonya bu Sup, lihat motor yang diparkir di depan pintu.  lho kok, helmku tidak ada.  Wah, papabonbon panik.  Cialat.  Helm mahal, baru beli bulan kemarin.  Mana lagi bokek.  😦   Helm yang senantiasa digadang gadang, disayang sayang.  Lha kok hilang.  Anjis …   Huhuhu .. helm Takachiku sayang ….  300 rb melayang … 😦  Helm takachi papabonbon yang putih dengan corak abu abu dan biru. 

 

gambar berasal dari sini

Setelah marah marah sama pelayannya selama setengah jam, jalan mondar mandir ke arah TP cari tukang helm, [dan gagal dengan sukses, kagak ketemu gitu lho], trus balik lagi ke Rawon bu Sup sambil merengut, akhirnya pinjem helm ke tukang parkir di toko sepatu bata di seberang jalan.  Gile mek, ini jalan rame banget.  Mana lagi sebel, panas, eh, arus lalu lintas padat dan gnebut semuanya. 

Akhirnya dengan bermodal helm pinjaman, papabonbon cari helm asal asalan 40 rebon di Kedungdoro.  Huh, masih gemes !

sumpah papabonbon :

  1. selalu membawa masuk helm kemanapun pergi … *paranoid mode on*
  2. tidak percaya dengan pengawasan pelayan terhadap pengamanan kendaraan
  3. meletakkan kendaraan di lokasi yang benar benar bisa diawasi langsung [di depan pintu masih bisa kena colong beh .. ampyun ..]

 

 

6 thoughts on “Habis Makan di bu Sup, helm Takachi-ku Hilang !

  1. papa relakan aja ya. mdh2n ada hikmahnya. Kemarin juga saya hilang jam casio digital baru beli 3 bulan lalu abis bilas di kolam renang. Haduuuhhhh. Mgkin minggu tersebut belum sedekah 😦

  2. waduh turut berduka cita atas musibah helmnya. kebetulan aku juga punya helm seperti itu (tapi bukan takachi), biasanya memang dibawa masuk aja kalo di tempat parkirannya nggak ada tempat penitipan helm.

    kalo soal rawon, seleraku bilang olahannya bu sup ini bukan yg terbaik. rawon nguling sepertinya lebih oke (tapi opini masing2 orang bisa beda sih).

    tapi memang kalo ada tamu dari luar kota, biasa tak ajak mampir ke tempat bu sup buat ngincipi rawong yg “legendaris” itu. tapi setelah kenal, biasanya tak ajak ke tempat lain yg lebih enak. karena rawonnya bu sup mahal :p

  3. @ mbak mendol

    padahal aku posisi duduknya juga supaya bisa lihat motornya lho. lha kok masih bablas juga. 🙂

    @ fahmi.

    rawon lain yg enak tapi murah meriah mana yah ? aku ada langganan rawon di jl jolotundo, rawon pasuruan namanya, endang bambang. seporsi gudhe hanya 7 ribu …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s