Harun Yahya Masuk Penjara

Tokoh yang sangat dikagumi karena berhasil meruntuhkan teori evolusi darwin ini dipenjara.  oleh pemerintah Turki.  Sesuatu yang sangat sulit dipercaya, apalagi mengingat kalau pemerintahan Turki saat ini dipegang oleh “PKS” nya Turki.  Sesama aliran Ikhwanul Muslimin juga, sama dengan yang di Indonesia. 

Apalagi tidak hanya beliau yang dipenjara, namun beberapa rekannya juga ditangkap.  Pengadilan turki menganggap mereka terlibat dalam membuat kejahatan terorganisasi dan meresahkan masyarakat.

Apakah menentang teori evolusi darwin dianggap sebagai kejahatan ?

baca juga:

 dikutip dari reuters :

Turkish Islamic author given 3-year jail sentence

By Thomas Grove

ISTANBUL (Reuters) – Controversial Turkish Islamic author Adnan Oktar was sentenced to three years in prison on Friday for creating an illegal organization for personal gain, state-run Anatolian news agency said.

….

Oktar had been tried with 17 other defendants in an Istanbul court. The verdict and sentence came after a previous trial that began in 2000 after Oktar, along with 50 members of his foundation, was arrested in 1999.

In that court case, Oktar had been charged with using threats for personal benefit and creating an organization with the intent to commit a crime. The charges were dropped but another court picked them up resulting in the latest case.

Iklan

18 thoughts on “Harun Yahya Masuk Penjara

  1. Apakah menentang teori evolusi darwin dianggap sebagai kejahatan ?

    Lho, sepertinya kurang tepat.

    Apa yang dituduhkan terhadap Harun Yahya adalah “charged with using threats for personal benefit” dan “creating an organization with the intent to commit a crime”. Tidak ada satu katapun yang menyebutkan alasan dan sebab Harun Yahya ditangkap karena evolusi. Itu kesimpulan yang terlalu jauh dan spekulatif.

    Saya pernah membaca kalau Harun Yahya pernah membuat WordPress diblok di Turki dengan menggunakan pengaruhnya. Alasannya karena wordpress banyak menyinggung dirinya. Ini pernah ditulis oleh Geddoe [disini]

    Soal teori evolusi, pendekatan yang dipakai oleh Harun Yahya adalah pendekatan non-ilmiah. Bukan cara ini yang tepat untuk “mematahkan” sebuah teori ilmiah yang telah diuji secara ilmiah. Patahkanlah sebuah teori ilmiah dengan teori ilmiah lainnya, seperti Einstein merevisi teori gravitasi Newton. Creationisme tidaklah bisa dijadikan teori pengganti Evolusi, karena pendekatannya berbeda. Yang satu bermain dlm ranah kepercayaan sementara yang lain dalam ranah ilmiah.

    Kecuali ada yang mampu membuktikan teori evolusi Darwin itu tidak ilmiah.

  2. Hussss, oom fertob masa nggak paham juga sih.

    1. Bagi kalangan muslim taat,seperti di indonesia, harun yahya tak pernah salah. Pastilah kejadian yang menimpanya disebabkan konspirasi kalangan salibis

    2. Seperti tuduhan terhadap anwar ibrahim, adalah kejahatan sodomi. Begitu pula pembela teori darwin menuduh harun yahya macam macam untuk menjatuhkan kredibilitasnya. Shoot the messenger gitu lho.

    Dan fitness itu lebih kejam dari pembunuhan. Dan sebai“ baik makar, adalah makar Allah SWT

  3. Ping-balik: i think he’s innocent. « araian

  4. aku benar2 gak nyangka beliau ditahan oleh “pks” nya turki, mudah2an harun yahya tetap tegar dengan segala cobaan yang diberikan oleh Allah, dan gak pernah nyerah tuk tetap berkata benar dan mengibarkan panji islam, karena disemesta ini kalam Allahlah yg berlaku.

  5. it is nice to be our own point-of-view.
    God gives us a talent to do a thing that we believe that it was true.
    Adnan, don’t stop your struggles, you know, every human being are struggling for his own dreams.
    do your best at all.

  6. Menurut saya: pendapat harun yahya memang-memang benar adanya, tapi teory darwin juga tepat sekali(bukan bak “alang-alang di hembus angin”) jadi apa pun yang terjadi di jagat raya ini, tak satupun yang tidak ada pengaturnya, yaitu ALLAHU AKBAR.

  7. sesama muslim jangan suka menggunjingkan saudaranya. harun yahya ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula jika yang dibicarakan justru hanya berdasarkan prasangka orang-orang yang sepertinya tidak layak untuk menilai, dengan bahasa yang tidak sopan pula. tapi mulut memang mencerminkan apa yang terkandung di dalam hati, kan?
    satu lagi, agama itu tidak terpisahkan dengan bukti2 ilmiah yang tersirat di alam. jika harun yahya memakainya dengan pendekatan agama, why not? kenapa harus menjadi tidak ilmiah? mungkin harun yahya jauh lebih cerdas dari kita dalam memaknai apa itu bukti2 ilmiah yang alamiah. jangan suka menggunjing orang, jika kita belum bisa lebih hebat dari dia di mata Tuhan.

  8. assalamu’alaikum wr wb..

    bwt gw,,harun yahya ga bersalah..
    scra dy menegakkan kbnaran.
    ‘n knp harus dtangkap krn hal gtu?
    gw rasa,itu ga adil, karena hak dia donk,mw nentang apa ga.

    emgnya kalo dia rkyt turki msti gitu, nurutin smw khndak pmrintahnya??!

    org punya hak msing2,tau!

  9. Saya rasa pendekatan yang dipakai harunyahya sangat ilmiah.. dia membantah teori evolusi berdasarkan Qur’an, kitab suci umat islam.. Dan Qur’an ini telah teruji ilmiah dengan pengetahuan modern.. Bahkan majalah terkenal di barat menyebut Harun yahya sebagai pahlawan dunia yang telah menyadarkan banyak orang..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s