Kalau Pinter, Kuliah saja di UI

  • kuliah di UI mahal ? siapa bilang, banyak kok beasiswa
  • bagaimana dengan beaya hidup, kost dan bukunya ? siapa bilang, masih banyak kok alternatif murah

 

demikian sekilas obrolan tentang kuliah di UI.  lalu berhamburanlah tebaran fakta fakta tentang keseharian hidup anak daerah yang sedang menuntut ilmu di Universitas Indonesia.  dari mas abdul azis misalnya.

lambang UI dari sini

  • Untuk mahasiswa di luar jabodetabek bisa tinggal asrama UI (putra 444 kamar, putri 615 kamar) dari semester 1 -4 dg biaya 125 rb /bulan, semester selanjutnya harus keluar asrama. Klo di kos2an udah kurang update karena udah 3 tahun ninggalin depok tapi mungkin antara 300 rb/bulan, mungkin joko yg masih tinggal di depok bisa bantu.
  • Makanan di sana lumayan murah banyak warteg, tapi mungkin ngak semurah di yogya kali. Tapi gue dulu kadang masak pake rice cooker lauk bisa urunan belinya, maklum anak rantau kadang nodong temen yg dari padang suruh ngirim rendangnya,(dulu eddri sering banget dikirimi).
  • Yg gue tahu di FEUI, buku disediain buku wajib di library tapi kelemahannya minjem dibatasi cuma 2 hari ya terus diperpanjang aja. Klo ngak mau repot ya beli originalnya atau fotocopy. Klo akuntasi kan buku utamanya (satu buku bisa setahun/2 semester makenya) keliatannya mendingan beli selain itu bisa fotocopy deh.
  • Transportasi klo dari asrama kan gratis, ada bus kuning ngelayanin seluruh civitas academy yg keliling kampus (dulu sih ada 13 an bus).
  • Yg pasti gue dulu cuma dikirimin ortu 140 rb / bulan plus dapat beasiswa 250 rb / bulan bisa cukup kok hidup dari tahun 1999 – 2003. Semestinya klo mau bisa ngobyek jadi aslab or asdos yg bisa dpet 125 rb sekali ngajar waktu itu tapi gue males, udah cukup dg duit segitu pingin nyantai aja sih waktu kuliah

baca juga :

Iklan

7 thoughts on “Kalau Pinter, Kuliah saja di UI

  1. assalamualaikum wr. wb

    mkasih atas tulisan dr mas2 & mbk2 mahasiswa ui bwt tulisannya (“ga usah takut masuk UI!”) yg bikin smangat para calon mahasiswa yg lg bingung…puyeng mikirin, mw d lanjutin kemana lg perjuangan blajar…
    ap mentok d sma adja???

    jujur, stelah baca tulisan it
    sy semakin optimis utk masuk & cpet2 pake jaket kuning UI

    ===============================
    tp, masih aga pesimis d SNMPTN nanti…
    mohon bantuannya……???
    DENGAN SANGAT BS D BANTU
    ===============================

    mydanar.blogspot.com
    danardonianto@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s