SYM X-Pro 125 pesaing Kymco Trend 125

Menurut kalian foto ini bagaimana ?

foto dari sini

Agak bingung juga, ini barang yang sama nggak sih dengan gambar yang dipajang dalam penjelasan dari San Yang Indonesia ini.  Secara sama sama X-Pro 125.

Yang pasti X-Pro 125 ini diproduksi di Indonesia untuk kompetisi head to head dengan Trend 125 dari Kymco.  Positioning ini jelas terlihat dalam webnya SYM Indonesia, juga purna jualnya.  Diberi garansi 6 tahun, head to head dengan Kymco yang garansinya 3 tahun.

Selain itu partnya akan diproduksi di vietnam supaya pajaknya bisa kena murah, secara sama sama negara AFTA.  Info bisa dibaca di sini.  sekarang saja SYM X-Pro 125 dibandrol di harga 14.2 juta, kalau cash dapat di angka 13 jutaan.  lebih murah 2.5 juta dibanding Kymco Trend 125

Setelah sekian lama berdirinya SYM Indonesia yang dikenal dengan PT. SANYANG INDUSTRI INDONESIA, Sanyang kemudian mengeluarkan variant maticnya yang di beri nama X-Pro 125cc. jenis ini sebenarnya lebih condong pada jenis Scooter matic yang tidak jauh berbeda dengan Trend 125cc yang di keluarkan oleh pendahulunya di Indonesia yaitu KYMCO.

Meskipun berbeda nama tetapi X-Pro 125cc memiliki kemiripan dengan pendahulunya Trend 125cc terutama pada bagian mesinnya yang mempunyai kapasitas 125cc, selain itu masih banyak persamaan dengan kompetitornya itu yaitu jarak rendah ketanah (105), suspensi (Teleskopik), Lingkar roda depan dan belakang, Rem belakang dan masih banyak lagi persamaannya.
Keunggulan dari X-Pro 125cc sendiri adalah memiliki kapasitas bahan bakar yang lebih banyak bakar yang lebih banyak dibanding kompetirornya (Trend 125cc)

Bagasi yang besar
 

Dengan Bagasi yang extra luas mempermudah penyimpanan barang bawaan sehari-hari.


Engine Lock
Terdapat sistem pengamanan pada saat parkir dengan tombol pengunci mesin pada bagian bawah tempat duduk / Jok


Floor Panel Lebih Luas
Memberikan kenyamanan pada saat berkendara dilengkapi dengan gantungan multi fungsi yang memungkinkan pengendara untuk membawa barang bawaannya.

Kompartement Depan

Sangat praktis dan mudah terjangkau oleh pengendara untuk meletakkan botol minuman atau barang lainnya selama dalam perjalanan.

Kunci Kontak anti maling
Pengaman kunci dengan sistem magnetis, aman bagi pemilik untuk
memarkirkan kendaraannya berlama-lama.

Switch lampu Multifungsi
Tidak hanya berfungsi untuk menyalakan lampu depan, tetapi dapat juga untuk membuka tempat duduk / jok.

Lampu Belakang
Desain lampu belakang elegan memberikan pencahayaan yang lebih terang disertai lampu LED pada handle carrier belakang untuk memberikan rasa aman berkendara.

Lampu Depan
Berukuran besar dilengkapi dengan lampu senja akan memberikan cahaya & penyinaran yang lebih terang terutama untuk keamanan berkendara di malam hari.

Selain itu X-Pro juga memiliki garansi mesin yang terhitung panjang yaitu 6 Tahun / 60.000 Kilometer. Garansi ini menandakan X-Pro adalah produk yang tidak bisa di remehkan untuk dikelasnya scooter matic.

Iklan

11 thoughts on “SYM X-Pro 125 pesaing Kymco Trend 125

  1. kenapa sym tidak meluncurkan varian sym dengan tipe fighter 150 cc. karena saya yakin model itu sangat bagus banget dan pokoknya sporty pisan deh saya suka. kira-kira bakal dirilis nggak yah di indonesia?

  2. Kalau harganya di atas 18jt kira-kira mau beli nggak mas ?
    Saya bandingkan dg harga di Vietnam, kalau masuk sini kira2 paling murah segitu ….

    Ada versi 4 valve & liquid-cooling juga..

    Wassalam.

  3. di vietnam memang harga motor lebih mahal dibanding di indonesia mas. harga motor di sana kalau ndak salah 15 0 persen harga normal di indonesia.

    jadi kalau jenis scooter sym yg mau masuk ke indonesia itu di vietnam harganya 18 juta, harganya dikurangi dulu, jadi kira kira 12 jutaan … heuehehehe

  4. Ping-balik: Skutik Alternatif «

  5. setahu saya SYM di Taiwan memang lebih mendominasi dibandingkan Kymco, dan teknologi logam mesin khususnya utk blok mesinnya jauh lebih ok dari Kymco..akan tetapi yang saya khawatirkan bukanlah teknologinya , akan tetapi umur perusahaan SYM di Indo, jangan – jangan seperti saudaranya si Kymco yg hanya bertahan 8 tahun di Indonesia….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s