Carrefour dan Partner Kartu Kredit yang Baru

Gile bener !

Ternyata Carrefour beneran mengganti GE Money dengan BCA.  partner carrefour sekarang ganti dengan BCA. sehingga kartu belanja carrefour sekarang pun ganti ke BCA – Carrefour. 

Papabonbon minggu kemarin belanja ke C4, dan mendapat info kalau kartu belanja Carrefour dengan GE, akan dihentikan penggunaannya sampai 15 juli.  Weleh weleh, jadi umurnya hanya setahun yah koreksi, ternyata kerja sama carrefour dengan GE sudah berjalan 5 tahun.  ngglethek.  Namun cukup membuat papabonbon bertanya tanya, mengapa semudah itu carrefour mengganti vendornya.  ketidakstabilan ini membuat papabonbon jadi curious.  Karena jelas, dampaknya pada pelanggan.  😦

Perlu diingat, apply kartu belanja carrefour, harus dengan ktp, dan slip gaji.  persis seperti membuat aplikasi kartu kredit biasa. dan kalau ternyata carrefour semudah itu mengganti ganti vendor kartu belanjanya, alamat, data pelanggan posisinya begitu rentan.  jangan jangan sudah saling diperjual belikan 😦  huh !

Selain itu, kerja samanya kok dengan BCA.  BCA ini terkenal punya dua kartu. jadi kalau apply visa atau mastercard lewat BCA, kita akan diwajibkan punya dua kartu, yaitu kartu kredit BCA sendiri, dan visa/master – dan tentu saja dengan dua annual fee. 

Trivia.  Dalam iklan carrefour di sini, nampaknya ini BCA cardnya sudah dengan visa.  annual fee hanya satu saja – 75 rb, gratis untuk tahun pertama.  menarik sih sebenarnya.  kalau seperti ini lebih menguntungkan malah, dibandingkan apply untuk BCA card saja, yang otomatis harus dua kartu.  Aneh juga BCA ini, huehehehe

baca juga :

  1. https://papabonbon.wordpress.com/2008/01/08/cashflow-management-ala-carrefour/
  2. http://www.carrefour.co.id/v2006/index.php?section=bca
  3. http://kontan-harian.info/index.php?action=view&id=9942&module=newsmodule&src=%40random48080e754477d
  4. http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/21/time/151516/idnews/926788/idkanal/283

 

Suara Pembaca – Detik

Anggota Kartu Belanja Carrefour – Ge Money Dibiarkan
Pengirim: Perdi

Seperti biasa saya mendapat lembar tagihan pemakaian kartu belanja Carrefour akhir Maret 2008. Selain lembar tagihan terlampir surat pemberitahuan dari GE Money yang intinya menerangkan bahwa kerja sama Carrefour dan GE money berakhir tanggal 15 April 2008. Pemegang kartu belanja eks Carrefour – GE Money akan mendapat penggantian kartu GE Money Shopping Card.

Menjadi masalah adalah dengan berakhirnya kerja sama tersebut saya (mungkin kami) pemegang Kartu Belanja Carrefour merasa ditinggalkan begitu saja oleh Carrefour untuk mengurus sendiri permasalahan administrasi dengan GE Money (di mana hari-hari belakangan ini sedang aktif menarik anggota baru untuk kartu “Carrefour – BCA”). Sedangkan saat-saat awal saya menjadi anggota kartu belanja karena tertarik dengan nama Carrefour.

Saat ini tiga hal yang menjadi permasalahan saya, yaitu:

  1. saya ingin menutup Kartu Belanja Carrefour – Ge Money tetapi diinformasikan Customer Service GE Money bahwa menurut prosedurnya tidak bisa ditutup karena masih 4 kali (bulan) cicilan tetap yang harus saya bayarkan (padahal saya siap melunasinya langsung berikut tagihan bulan berjalan). 
  2. Saya ingin menjadi aggota baru Carrefour – BCA tetapi apakah ‘nantinya’ jika kontrak berakhir kami juga akan ditinggalkan seperti saat ini? 
  3.  Boleh saya usulkan, apakah tidak bisa diadakan program transfer balance bagi eks pemegang kartu belanja Carrefour – GE Money yang ingin beralih ke kartu Carrefour BCA?

Mohon tanggapan pihak terkait atas masalah di atas. Terima kasih.

Perdi
Jl Mesjid RT 005/07 No 77 Jakarta
prdascurjti@plasa.com
0213159999

(msh/msh)

Iklan

13 thoughts on “Carrefour dan Partner Kartu Kredit yang Baru

  1. waduh…, kok bisa gitu ya….???? jujur papabonbon, saya jadi makin males belanja ke tempat gituan. malah sekarang lebih seneng blusukan di pasar, beli eceran sambil nggoda si mbok2 yang jualan. sapa tau punya anak perempua ciamik yang masih single and available. kekeke….

  2. Saya pegang Astra World card juga kemaren ditelp BCA utk bikin aplikasi credit card secara Astra World sekarang berpartner sama BCA dan putus hubungan ama BII. Ada beberapa kejadian konyol:

    1. Point saya di Astra World dipaksa utk dicairkan dengan waktu pengumuman yang sangat mepet (kira2 1-2 mingguan). Walhasil secara mobil saya barusan service rutin pas pemberitahuan di-sms dari AW, poin jadi hangus deh (poin gak bisa diduitin, bisanya dipake service). Hebatnya BCA bisa attract client2 kakap, tapi karena gak bisa otomatis transfer, pelanggan yang dirugikan.

    2. Sales-nya BCA credit card nguber2 buat bikin aplikasi sampe marah-marah segala… bikin bete’…

  3. Waktu saya dan keluarga sedang belanja di carrefour depok, ada cs bca – carrefour menawarkan kartu kredit bca, sebelumnya saya punya kartu belanja dr GE, lalu saya bertanya tentang bisa tidak nya layanan transfer balance di bca, dan di jawab bisa oleh cs tersebut, lalu saya bertanya kembali tentang bagaimana proses nya, cs menjawab tunggu kartu disetujui baru bisa proses transfer balance, dan proses nya tinggal datang ke counter depok langsung bisa di proses. lalu request saya yg kedua adalah saya meminta agar jatuh tempo tagihan harus tanggal 5 setiap bulan, dan cs menganjurkan untuk membuat note di form aplikasi nya.
    setelah di yakini semua yg saya mau bakal bisa terlaksana maka saya baru mau untuk membuat kartu tsb.
    kenyataan nya begitu kartu saya terima jatuh tempo tgl 20 setiap bulan nya.
    parah nya begitu saya datang ke counter carrefour depok untuk memproses tranfer balance saya mendapat keterangan yg berbeda dr cs lain, saya di harus kan menunggu hinggal 6 bulan baru bisa melakukan transfer balance.
    saya merasa di bohongi oleh pihak cs entah itu cs dr carrefour atau bca.
    saya ingin menuntut hak saya yg di janjikan oleh cs tsb

  4. bulan oktb saya ditawari oleh cs utk buat kartus bca carefour, trs dari pihak bca sdh konfirm lewat telp ke saya, tp koq ampe skrg blm ada jawaban. trs gmn neh….masa ga da konfirm lg,disetujui atw ngak..?

  5. Saya tidak mengomentari saudara2ku diatas tapi mau curhat neh.. Sy Punya KK C4-BCA baru dipake SEP’08 tapi jadi capek……. n melelahkan….. begini cerita awalnya, sy melakukan pembatalan kredit sebesar 3.824.190 yang sudah di refund pol tgl.16 AUG08 namun pada tagihan SEP, OCT dan NOV dikenakan bayar cicilan Rp.383.546/bln dan pada tagihan NOV dibebankan pula yang judulnya “pembatalan cicilan C4 Lbk Bulus” sebesar Rp.2.868.144,-
    Bayangkan, ini namanya sedekah ya..?? (sedekah kok untuk BCA) wong barangnya enggak ada kok disuruh bayar…!
    Rasanya percuma telp CS nya, setiap kali telp harus menunggu 14 HK , tapi tidak ada eksen. Jadi selama ini saya ngomong sama hantu (siang2 ada hantu?) atau mungkin saya sedang bermimpi (masa siang juga).
    Sy sudah mengajukan komplain ke CS BCA di Arteri Pd Indah, kemarin tgl. 10 Desember malah dapat surat teguran tunggakan 30 hari. Kenapa…? karena sy tidak membayar sebesar RP.3.363.023(minpaymnt) dari saldo Rp.4.374.024,- untuk tagihan Okt namun hanya membayar RP.450.000,- masalahnya lagi bahwa tagihan November Rp.4.537.013 namun saya bayar Rp.450.000 juga yang harusnya Rp.3.366.724 , bukankah pembayaran minimum adalah 10% dari saldo bulanan? BCA itu pake sistim apa yak…. !!!!BCA tidak punya itikad baik dalam melayani konsumennya, karena selalu menuntut kewajiban sy sedangkan hak-hak sy sebagai konsumen sangat-2 terabaikan.
    BCA pliiiz …ceking histori dong ah…. jangan asal telepon yang intinya malah membalikan masalah, maksudnya apa? (neror gitu loh… ) weleh… weleh….
    Hari ini sudah masuk bulan ke-4 artinya lebih dari 100 hari belum termasuk hari2 libur saya menanggung beban yang sangat-2 menyebalkan….

  6. besok mau ambil kartu C4-bca td katanyo sdh jd.
    terkejut sih di telp kartu ku sdh jd padahal sdh 3 bln setelah survey lewat telp nga ada kabar aprove.

  7. Jumat kmrn sich dpt sms,slamat kartu krdit bca anda tlah dstujui.bla bla bla.tp kok kartu kreditx lom dkrm jg y?ngu brapa lama biasax gt?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s