KBBI online

Kamus Besar Bahasa Indonesia ?  Yang mana yah ? oh, yang tuebal itu yah ? Lebih tebal daripada bantal ?  Hooo, itu mah dulu.  Sekarang ini sudah ada versi online-nya di internet.  Tepatnya bisa main ke sini.

Enak sekali menggunakannya.  Contoh, papabonbon sedang mencari kata “puja”, dan KBBI online ini langsung menampilkan dengan variannya.  ayo deh, buat yang dunianya banyak bersentuhan dengan definisi, yakin deh, KBBI online ini sangat membantu.

contoh:

pu·ja n upacara penghormatan kpd dewa-dewa (berhala dsb);
me·mu·ja v 1 menghormati dewa-dewa dsb dng membakar dupa, membaca mantra, dsb; 2 memuja-muja; 3 menjadikan sesuatu dng mantra: ia ~ anak yg tidak tahu budi itu hingga menjadi batu;
me·mu·ja-mu·ja v memperdewa; sangat mencintai (menyukai): ia ~ diriku; zaman sekarang tidak sedikit orang yg terlalu ~ harta dunia;
pu·ja·an n 1 sesuatu atau orang yg dipuja(-puja); 2 sesuatu yg dipakai untuk memuja: api ~; dupa ~; tari-tarian ~; 3 hasil memuja: panah ~;
~ hati buah hati; kekasih: anakku, ~ hatiku!;
pe·mu·ja n orang yg memuja;
pe·mu·ja·an n 1 proses, cara, perbuatan memuja; 2 tempat memuja (spt kuil)

 

Iklan

One thought on “KBBI online

  1. Makasih atas linknya tapi kurang lengkap juga…kok gak ada definisi mengunduh dalam artian download?

    un·duh, meng·un·duh Jw v memanen (buah);
    ~ mantu upacara menerima pasangan pengantin (oleh orang tua pengantin laki-laki setelah berakhirnya upacara pernikahan di rumah pengantin perempuan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s