Makasar dan Kulinernya [5]

Makasar itu kotanya ndak begitu besar, tapi herannya jalanan bisa macet, apalagi kalau hujan.  Dan ada spot tertentu yang selalu ramai kalau malam.  Padahal Makasar kalau malam yaaah, biasanya sudah sepi.  Nah, salah satu spot yang senantiasa ramai yah .. Mie Titi ini …  Lha wong sudah jam 12 malam saja malah nambah ramainya kok hehehehhe 🙂

Mienya seperti bihun, warna coklat, dan garing seperti digoreng.  Model kayak ifumie itu lho, tapinya kecil dan lembut lembut.  diatasnya dituang kuah kental dan daging yang montok dengan irisan yang besar besar.  Rasanya sangat segar karena diberikan perasan jeruk.  Asli porsinya besar banget, kayak makan capcay yang porsi kuli gitu deh.  🙂  buat yang suka pedas, ada disediakan saus sambal dan cabai setan yang kecil kecil banget tapi rasanya alamakkk !!!  Bikin makan jadi berkeringan, dan hidup jadi lebih hidup.

nah, ini foto orang orang yang rela ngantre makan dan berkeringat kendati waktu baru menunjukkan pukul 23.00 malam … hehehehhe 🙂

nah, kalau lihat pemberitahuan di bawah ini, pantes yah, bukanya sampai malam.  Kan bukanya juga baru siang.  hehe 3x ….

Mie Titi ini di Makasar cabangnya banyak banget.  Jadi gak bakalan bingung nyarinya.  Oh ya, ada juga Mie wanto, yang ini saingannya Mie Titi tersebut.  Berikut ini cabang Mie Titi yang didatangi papabonbon.

8 thoughts on “Makasar dan Kulinernya [5]

  1. jadwal makan di makasarnya kira kira kayak gini:

    rabu
    pagi – coto paraikatte, siang ikan bakar paotere, malam konro lompobattang

    kamis
    pagi di hotel, siang kepiting surya, malam mcD … nasib deh ..

    jum’at
    pagi di hotel, siang ulujuku/gulai kepala ikan di mappanyuki, malam konro lomobattang di karebosi

    sabtu
    pagi coto makasar, siang ikan bakar di lae lae, malam mie titi

    minggu
    pagi pallubasa serigala, siang kapurung, sorenya pulang ke sby … 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s