Pilih Mana: Astro atau Indovision ?

Akhirnya jum’at kemarin keluarga papabonbon lengkap boyongan, dan sampai senin kemarin acaranya belanja kulkas dan kompor [karena yg dulu dijual hehehehe šŸ™‚ – niatan pengen ganti baru padahal – dasar konsumtif ….].

Btw, kepengen pasang tv kabel.Ā  rumah papabonbon dekat pantai, sekarang musim hujan.Ā  enaknya pasang astro atau indovision yah ?Ā  lupakan kabel vision karena gak masuk areanya …

kata orang orang sih:Ā 

  1. kalau suka bola ambil astro, kalo suka film ambil indovision
  2. kalau astro sering terganggu cuaca, kalau indovision terganggu wifi, bajaj lewat, sinyal bts [cuaca sih yg kawatir – dekat laut dan musim hujan]
  3. astro lebih murah, banyak channel anak anak ddan pendidikan, tapi gak ada fashion tv.Ā  emang kagak nonton gituan sih .. šŸ˜€Ā  minimal sekarang ini hehehehhe šŸ™‚

baca juga:

http://www.mediakonsumen.com/Artikel534.html

Iklan

40 thoughts on “Pilih Mana: Astro atau Indovision ?

  1. dapat data perbandingan lagi dari web diatas:

    ===

    astro awal cuman bayar biaya pasang aja 200rb bukan 350ribu. karena iuran 150rb dibayar setelah anda terima billing atau bulan depannya.

    dan astro gratis paket movie selama setahun,nominalnya 600ribu( paket movie astro 50rb perbulan). indov kan 2 bulan paket movie dan sport,nominalnya 280ribu (paket movie indov 85rb dan paket sportnya 55ribu). jadi perbandingannya kalo diitung dari nominal ya jauh Pak.

    soal channel,astro bakal jd pay tv dgn channel terbanyak krn astro akan punya 100channel dlm wkt dekat krn astro dah pindah kesatelit mesat3.

    soal internet,tunggu aja launchingnya dari astro..

    astro selalu terdepan dalam hal memanjakan pelanggan.astro tv..Hiburan tanpa batas

    utk keterangan lebih jelas bisa hubungi:

    wenas
    081337447373

    matur suksme

  2. @ papabonbon

    Gw langganan dua duanya … dikamar bokap nyokap Indovision, Di kamar gw & bini Astrovision

    Jujur, wallahi dan demi tuhan – :mrgreen:
    Gw ganti kabel vision ke Astro itu cuma karena nyiarin LIGA INGGRIS dan ada GOAL TV 1&2 maklum ARSENAL FC fans sejati men ! selebihnya nggak ada keunggulanya.

    Astro vs (indovision)
    1.Astro mudah terganggu cuaca buruk (Indovision kebal cuaca)
    2.Astro gambarnya nggak tajem (indovision paling cocok buat HD tv)
    3.Astro schedule time cuma 6 jam kedepan (indovision 12 jam kedepan
    4.Astro nggak punya reminder, auto switch channerl (Indovision ada fitur tsb)
    5.Astro nyiarin English Primiere League (Indovision nggak) * Fatak buat saya

    Kesimpulan : ATAS NAMA MANIAK LIGA INGGRIS AKU DUKUNG ASTRO … HIKS HIKS … dengan terpaksa … šŸ˜¦

  3. wah..terima kasih posting saya diweb sebelah diposted..:)

    untuk astro jelas lebih murah dan sekarang astro udah pindah kesatelit measat3 yang daya trnasmisinya jauh lebih kuat,jd soal gangguan cuaca insya Allah udah gak ada lagi.

    measat3 juga akan menampung banyak channel,sktr 120channel.

    jadi astro bentar lagi akan punya banyak channel,dan ini kawan2 saya di bagian program sdg nego utk chanel tv lokal dan luar negeri.

    utk anda yang bijak pasti pilih astro tv,bukan yang lain..:)

    ok sukses buat semua,

    thanks,

    wenas 081337447373

  4. kalo saya yang penting produk dalam negeri “Indonesia” bukan yang lain, biar kita jadi produsen di negara sendiri, gukannya konsumen. Hidup produk “I N D O N E S IA”.

    Terimakasih.

  5. kalo saya…yang penting tuh kualitas.
    karena sehari2 kita gak akan lepas dr produk luar koq.
    silahkan diperhatikan lah…
    contohnya motor/mobil yang tiap hari Bpk naikkin tuh apa buatan indonesia?
    trus..apa lagi ya..hehehe banyak kayaknya:)

    tp sebenarnya semuanya tuh kita harus liat jgn drmana tuh dibuat,tp berguna gak buat kita?

    wew..maaf jd nasehatin..peace bro!

    ok Wassallam,

    wenas-astrotv

  6. saya baru bbrp hari berlangganan astro…. maksud hati demi ManUtd…. tapi apa daya… 3 kali EPL malah kelewat… kalah sama kartun, pelem, dokumenter….. hiks…. kalah sama anak isteri….

    buat movie maniak… astro masih ada bbrp kurangnya…. nggak ada/belum ada HBO Signature, nggak ada Hallmark (padahal bagus nih pelem2x klasiknya)…

    trus kenapa ya… tv lokal yang dibawah bendera MNC nggak ada di astro… huehehehe….

    trus kenapa tv lokal malaysia nggak di gandeng juga (utk bisa di view oleh pemirsa indonesia)… hitung2x kan tukar menukar informasi lewat tv…

    saat ini… keunggulan mutlak astro memang ada di EPL… saluts…. hehehehe….

    astro plus internet…. ini bakal saya tunggu…. šŸ˜€

  7. pokoknya pake astro aja deh….
    Bentar lagi akan banyak siarannya….. dan yg gw tau liga Inggrisnya akan di kontrak dalam 3 tahun.
    memeng sih ada kendala dgn cuaca….tp its oke…
    Gambar lebih tajam di bandingkan dgn indovision
    Setiap produk pasti ada kekurangan dan kelebihannya
    Sekarang tergantung anda….
    Kalau sy sih pilih Astro aja

  8. Gw mah indovision aja ah.. Soalnya dah dari dulu pke indovision!
    Meskipun g da liga inggris.. Hikz!
    Tp krna gw maniak movie gw prtahanin indovision!
    Lagian mo ada badai skalipun tetep bgus gmbrnya..
    Gosip2 astro mo tmbh jd 100 channel ya? Klo bnr ad kmungkinan gw jg gnti pke astro!

  9. lagi cari-cari tv kabel nemu artikel ini. Wah..lupakan astro, saya pernah terkaget-kaget ketika hujan yang biasa-biasa aja dan siarannya ilang ditelan hujan. Astro gak kerjasama dengan RCTI dan Antv, payah.

    Indovision lumayan bagus, Sayangnya Indovision nggak ada TV5, alhasil saya memutuskan kabelvision walaupun kualitas gambarnya jauh di bawah indovision.

  10. WAdohh ….

    gw jadi ikut bingung ni…gw pelanggan indovision,tapi gw penggemar bola,,epl terutama…
    1.pengen pindah ke astro tapi takut kena pinalti dari indovision,,
    2.pengen ganti astro tapi bener2 takut gambarnya jelek.lg musim ujan bo.

    bingung ni…

  11. fyi, indovision HD channel cuma icon aja spt di discovery koq..
    broadcast indovision belum sanggup untuk HD, first media yang di bilang pake digital coax juga belum running HD.
    AFAIK semua broadcast tv cable cuma running di res 576 dan 60hz, kalo mau jadi HD beli aja video processor yang fungsi nya naikin res jadi HD

    so, selama masih belum ada HD, yang membedakan astro dan indovision cuma cuaca aja.. seperti iklan di tipi2..
    and paket channel nya yang yang harus di pertimbangkan..
    karena paket selalu berubah2.. kadang2 bagus dan murah.. kadang2 mahal dan sdikit channel, sebelum deal mau yang mana tunggu penawaran program yang bener2 murah and bagus paketnya..

    btw OOT… muantab juga nieh oom bonbon.. gadgeters sejati..
    update terus… hehehe…
    powerbook -> BB -> tv cable -> next??

    buat options next nya:
    – iphone (bisa dongkrak penampilan)
    – asus eeepc/kojinsha (mini pc)
    – gps (location updated)
    – lcd tv 32/42 con.. ada penawaran murah nieh..
    – game console ga coba..? xbox360/ps3 atau wii buat olahraga..
    – dvd recorder buat rekam acara wisata kuliner.. wakakakak..

  12. Sebel ya…pada berantem tv berbayar, udah berbayar tapi malah bikin konsumen gak tenang. Bete…semua berantem….kayaknya di Indonesia semuanya suka berantem hiks hiks (sambil air mata bercucuran)

  13. ASTRO TV dr dulu begitu terus promosinya, nanti akan ditambah channel ini itu…yg ada malah satu persatu pada koid channelnya. terakhir antv yg hilang, meski diganti aljazeer, tapi tetep saja tv lokalnya ilang satu. utk channel lokal…ASTRO TV Mengecewakan ! Belum lagi klo hujan,……tambah ilang. utk saluran luar relatif sama dgn yg lain. Jujur saya pelanggan ASTRO. Mau mutusin astro cm tanggung, bulan depan mau pindah tugas ke kota lain….

  14. Intinya masing2 punya kelebihan & kekurangan.

    ASTRO
    Kelebihan :
    – Harga bulanan relatif lebih murah,
    – Saluran SPORT lebih lengkap
    – Tidak terganggu noise transmisi karena wifi, suara bajaj dll

    Kekurangan :
    – Jika hujan/ awan tebal, sinyal hilang
    – Saluran lokal tidak lengkap
    – Saluran hiburan kurang lengkap

    INDOVISION
    Kelebihan :
    – Sinyal tidak terganggu cuaca,
    – Saluran lokal, hiburan & anak2 lengkap

    Kekurangan :
    – sering terganggu akibat noise transmisi karena wifi, suara bajaj dll
    – Harga bulanan relatif lebih mahal
    – Saluran sport tidak lengkap

  15. Saya baru jadi pelanggan indovision 2 bulan yang lalu. Selama ini sih semuanya berjalan lancar-lancar aja. Pelayanan sangat memuaskan, pagi pesen eh sore udah dipasang dan langsung on. Customer Service nya ga bernti-berntinya telepon menanyakan kualitas produk dan keluhan pelanggan. Gambar juga tajem.
    Ga tau yah klo astro, tapi sudah pasti lebih canggih lah dari indovision, wong negara pemiliknya juga lebih maju dari kita koq. Pernah sih ditawarin pasang astro sama marketing astro, katanya ada liga inggrisnya tapi kebetulan keluarga saya ga ada yang suka sama bola jadi kita-kita biasa aja nanggepinnya, tidak menjadikan itu suatu kelebihan. Mungkin bisa jadi astro lebih banyak channelnya ketimbang indovision cuma kalau untuk saya sih dengan channel indovision yang ada sekarang ini sudah cukup menghiburlah. Channel film aja ada lebih dari 6, sportnya juga ada, lagu-lagu, pengetahuan, acara anak, siaran berita juga non stop, ada fashion tv nya, belum lagi TV lokal yang lengkap, apalagi TV lokal kita makin bagus dan berbobot acaranya, jadi meski channelnya lebih sedikit dari TV bayar lain tapi tetep ga kalah lengkap sajiannya.
    Jadi kesimpulannya mungkin indovision masih banyak kekurangan dibanding TV bayar yang lain tapi bukan pilihan yang salah deh jadi pelanggan Indovision, apalagi itu produk lokal.kalau memang perbedaan kualitasnya ga terlalu jauh antara produk lokal dan bikinan luar, mendingan pake dulu aja produk dlm negeri.

  16. sorry ada ralat dikit, maksudnya “bukan pilihan yang salah deh pake indovision” hehehehhe….ngetiknya sambil nonton HBO sehh…hehehehhe……

  17. ada yang tau ga mengenai “telkom vision??” itu apa sehh..??? Emang beneran seperti halnya tv bayar yang ada sekarang ini atau cuma slogan dengan bentuk yang lain?

  18. Saya pakai telkom vision. Belinya per paket. Kebetulan saya pilih paket film laris Rp.65.000,- dapetnya channel movie: HBO, HBO Signature , Cinemax. Selama ini saya puas, gambar dan suaranya cukup bagus bagi saya. Tidak perlu bayar bulanan tinggal pilih paket mana yang saya mau kirim via sms, bayar via internet. Hanya perlu parabola dan receiver dizipia.

  19. kalau astro bisa buat langganan internet baru mantep. saya sekarang pakai indovision.
    kalau internet gak ada di astro… gak bakalan saya pilih astro, biar murah tapi maaf ya.. gak ada unggulnya kalau cuma film dengan indovision. bukan karena harga,, mahal juga oke kalau mantep.
    Buat yang kerja di astro, buruan wujudkan internet astro, pasti banyak yang migrasi ke astro.

  20. Saya berlangganan indovision sudah dalam 2 bulan ini….
    Kalo bener Astro pasang paket internet, tahun depan saya migrasi ke Astro deh…

  21. Di rumah gue pake indovision so far so good dan pelayanan gak masalah, Astro mau nambah channel jadi 100? waduhhhh,,,indovision segini banyak channel aja yang ketonton sebagian doang,,(abis mau nonton 100 channel sekaligus bersamaan ga bisa seh hehehehe),,

    astro nambah layanan,,gak lama indovision juga pasti ngejar,,,dah kayak persaingan operator HP aja paling entar,,tunggu ajalah,,

    Hidup TV,,???

  22. skr saya pelanggan astro, tapi ga lama lagi mau berpaling ke indovision. Jujur aja waktu itu pindah ke astro karena ada liga inggris, TIDAK LEBIH!

    karena sekarang udah ga ada, jadi mau pindah ke indovision aja, pilihan channelnya lebih banyak. Soal astro bakal ada internetnya? mmm… kok ga yakin yah, semoga aja astro masih ada, gosipnya mau gulung tiker šŸ™‚

    sebetulnya sebagai konsumen merasa tidak nyaman juga dipermainkan begini, tapi gimana dong…

  23. saya sih lebih pilih yang pasti n dah lama ada di negeri sendiri alias maintenancenya dah ok dan pelayanannya..

    astro boleh juga tapi gak tau deh pelayanannya, jangan-jangan cari massa aja gak mikirin yang lainnya…

    saat ini konsumen cuma mau yang nyaman dan dpt dipercaya..bisa dilihat berapa lama perusahaan itu bertahan di suatu negara..semakin lama semakin bagus layanannya..

    mas yang ngotot diatas untuk pilih astro emang kerja disana yaa?..heheh..canda
    gue gak punya keduanya tapi ingin punya dan gue selalu ngikutin berita kedua perusahaan tv langganan tsb..yang satu baru mo ganti ke satelit karena sering keganggu kalo hujan yang satu lagi dah mo ganti ke satelit baru untuk memanjakan pelanggan…

    duh yang mana yaaa….lihat indovision tahun 2009 aja deh, katanya ada yang baru…hmhhmmmm? apa yaa…

  24. Dulu saya pelanggan indovision pindah ke astro gara2 epl, tp lumayan lega karena indovision tidak family friendly dengan menyiarkan berita2 kriminal di news channelnya, saya sudah menghubungi CSnya, karena saya tidak sudi nntn maling yg brdarah2, copet dan mayat dibanding siaran astro yg lbh berwawasan. Urutan channel astro jg lebih rapi dibanding indovision yg loncat2. Yg jelas saya lebih nyaman nonton astro. Untuk epl saya sakit hati dg astro, tetapi kyknya dikerjaim konsorsium tv langganan, 2006 indovision, 2007 astro, 2008 aora, 2009 ??, 2010 !!.

  25. Kayanya ga penting lagi deh mbahas Astro vs Indovision
    Saya dulu pelanggan Astro 1 thn lebih n sebenernya ga terlalu puas ama pelayanannya, kalo ujan gambar tiba2 ilang, terus decoder juga sering mati mendadak n puncaknya sekarang malah perusahaannya ntah kemana..

    Akhirnya saya memutuskan ke Indovision, cari tv kabel dari perusahaan yang udah pasti2 aja dah..mahal dikit tapi kan jelas..

  26. sudah……
    judul diatas sudah tidak relevan…..
    kenapa…?
    karena ASTRO udah gulung tikar……….
    wakakakakaka…..
    parah……
    malingsia sih…..
    dikerjain ama orang sini dah….
    kagak dibagi royaltinya……
    nah yang jadi pertanyaan sekarang…..
    mau pilih indovision, aora apa kabel vision….?
    teng tong…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s