Senyum Lebaran

Di thread sebelumnya, foto papabonbon dibilang jenis foto foto human interest.  hmm, iya yah .. kagak ngerti klasifikasinya soale huehehhehe …  Soalnya emang punya minat buat menampilkan sisi lain gitu deh.  Entah manusia, entah benda.

Kalau yang benda mati, kayak galon atau bunga misale …

cuman yang membuat papabonbon tidak mencetaknya adalah karena :

  1. foto anak di atas bukan keluarga papabonbon
  2. foto dengan warna yg dipilih itu, kalau dicetak apa asiknya yah …

Papabonbon jadi bertanya tanya,  dan belum bisa menemukan alasan kenapa begini dan begitunya ? [ Bahkan kepingin nanya apa juga gak jelas sih huehehehe ]  Ada yang bisa memberi saran gak, kenapa sih memotret benda jadi menarik … ?

Sementara ini sih, kalau motret orang suka sama ekspresinya, sementara kalau benda karena komposisi warna atau bentuk yang khas.

lihat juga foto foto di https://papabonbon.wordpress.com/2007/10/26/mudik-lebaran/

Iklan

7 thoughts on “Senyum Lebaran

  1. don, komen buat fotonya.
    1. kalo judulnya senyum lebaran, ekspresi senyumnya belum kelihatan. coba ganti angle (sudut ambil gambar) dari depan atau depan kiri. kanan-kirinya di blur aja biar anak yang senyum fokus.
    2. foto galon kebanyakan blitz, ini ga bisa dihindari karena ruang kurang cahaya. alternatifnya blitznya dikasih softener (bukan pengharum loh :)) biar kilatan blitz agak teredam. sayangnya alat softener cuma bisa dipake u blitz yang lepasan.
    3. komposisi warna dan tekstur sudah bagus. good job

    kenapa motret itu menarik? kalo melihat dengan mata kadang semuanya jadi biasa, kalo lewat kamera ternyata benda biasa bisa jadi luar biasa dan unik

  2. thank you advisnya bay,

    posisi ngambilnya mang rada susah, karena si senyum lebaran diambil pas lagi kenduri lebaran .. rame banget oang di depan masjid sambil menghadap tumpeng sak tekruk, siap makan kembul rame rame ….

    kemarin aku ngambilnya dari posisi sebelah kiri, dengan optical zoom … belajar jeprat jepret lagi ah …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s