Kenapa Bikers Surabaya Rajin Ngebut ?

Hidup bertahun tahun di tengah kemacetan Bekasi dan Mampang, membuat papabonbon jadi merasakan bedanya kemacetan di kulonan sana dengan kemacetan di kota Surabaya …..

Di wilayah jabodetabek tersebut, pemilik kendaraan bermotor sudah demikian masifnya, secara harga kendaraan bermotor memang lebih terjangkau penduduk di sana. Di jabodetabek, jika sudah macet, maka tidak bisa bergerak. Bahkan sering juga terjadi motor pun sudah tidak bisa bergerak, kendati marka jalan dan pedestrian sudah dibabat. Saking banyaknya, saking macetnya … 😀

Beda dengan di Surabaya. Kemacetan sifatnya padat merayap. tapi kalau dibandingkan antara bikers jabodetabek dengan biker suroboyo, ternyata yang di timur ini paling suka ngebut. Bahkan papabonbon hampir tiap hari melihat orang kesenggol pengendara motor yang merasa nyaman ngebut di jalanan yang ukurannya sedang dan banyak orang di jalan.

Lama papabonbon heran dengan fenomena ini … Lama lama ada dugaan muncul. Ini bikers surabaya suka ngebut [dan bisa ngebut] seenak jidatnya karena jalanan di surabaya pada mulus mulus. Ndak seperti jalanan di atelitnya jakarta yang banyak bocel, berlubang, dan gak jelas lagi antara tanah dengan aspal.

Makin licin jalanan, ditambah hawa panas baik di jabodetabek maupun surabaya, ditambah crowded yang gila gilaan, membuat orang, kalau bisa ngebut, yah ngebut sajah … Pantesan Yamaha bisa jadi juara motor 4 tak yang baru yah … heheheh bisa ngebayangin kalau Bajaj Pulsar nurunin harga sampai angka 13.5 juta, bersaing dengan motor bebek lain. Bisa kedongkrak ndak karu karuan tuh. Karena pada akhirnya, jalanan mulus + kemacetan membuat orang memilih speed sebagai alternatif.

Yep, inilah wajah metropolis Indoensia tanpa mass rapid transportation yang layak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s