Hasil Ngobrol Sama Pengusaha Perusahaan Outsourcing

Tiap bulan orang dari perusahaan outsourcing mesti jadwal datang ke tempat papabonbon buat rekonsiliasi hitungan absen dan insentif plus gaji teman teman outsource.

  1. Katanya dari sekian banyak anak buah dia yang ditempatkan di berbagai perusahaan, maka karyawan outsourcing di industri perbankan adalah yg komisinya paling besar. Bahkan ada yang sampai 20 jt. Dan biasanya yang sukses ini berasal dari kalangan suku tionghua. Terutama dari yang kartu kredit dan personal loan.
  2. Di Surabaya banyak banget S1 dan S2 yang apply untuk jadi karyawan outsourcing meskipun gajinya UMR atau bahkan harian. Payahnya, meskipun pendidikan tinggi, banyak yg kena tolak, karena tidak kompeten atau kualifikasi tidak sesuai dengan yang dibutuhkan. Parahnya banyak yang gaptek untuk urusan komputer atau attitudenya parah. Ini yang bikin perusahaan di Indonesia jadi experience minded.
  3. SPG untuk event, meskipun banyak yang tinggi dan cantik, dan rata rata mahasiswi, yang parah dari mereka adalah kedisiplinan [sering telat] dan attitude. Misalnya kalau sedang capek ketika ada event dan harus terus aktif dan berdiri sepanjang acara, mereka malah duduk duduk atau jongkok seenaknya. padahal kan mereka merepresentasikan brand …. 😛
Iklan

10 thoughts on “Hasil Ngobrol Sama Pengusaha Perusahaan Outsourcing

  1. Papabonbon,
    Posting yang bagus. Dari blog teman-teman, sebagian besar adalah melihat dari sisi karyawan, sehingga yang dipermasalahkan adalah gaji rendah dsb nya. Sedangkan pembahasan dari sisi pengusaha ataupun perusahaan jarang sekali dibahas, padahal sebetulnya ini sangat penting.

    Seperti apa kebutuhan pasar, dan bagaimana demand yang ada, apakah demand ini dapat memenuhi permintaan sesuai kualifikasi pasar yang ada.

    Dan keluhan pengusaha seperti 3 point di atas memang betul, anak sekarang banyak yang pintar, tapi yang dicari tak sekedar pintar, namun juga mempunyai attitude yang tinggi.

  2. outsourcing pada intinya adalah pegawai yang mengerjakan pekerjaan penujang perusahaan. kalau gaji dibawah ump atau sama dgn ump mereka biasanya mengerjakan pekerjaan non skill tetapi kalau yang expert seharusnya tidak di outsourcingkan. kalau perusahaan menghamba pada effektifitas dan efisiensi perushaan hal ini udah nggak bisa di omongin lagi. masalahnya ini soal moral pemilikperusahaan apakah hanya karena effektivitas dan efisiensi trus cuek aja sama harga sdm yang dibawah standar hidup minimal.

  3. yang punya perusahaan outsourcing itu harus aktif mencari bidang service baru yang bisa digarap, dan membentuk kapasitas dalam hal itu. setelah itu yah, masalah networking, buat masukin proposal dan biar perusahaannya dipakai.

    kalau sudah dipakai, sistem sdm nya kudu dibenahi lah …

  4. klo yg no 3 mah banyakan motiv nya
    cm cb2 aja nambah uang saku
    nothing to lose kerjaannya
    makanya attitude nya parah
    cb klo udah ada tanggungan
    mungkin bisa lain (bs jd tmbh parah kali hehe..)

  5. lha ini nih, bingung juga. tapi kalau memang niat ingin belajar dan cari pengalaman, bisa sih memperbaiki attitude. minimal di depan orang banyak dan supervisor hahaha …

  6. Ping-balik: Anak Outsourcing Baru Naik Gaji « Aku Seorang Kapiten

  7. papabonbon,
    gimana c caranya ikutan daftar jadi bagian perusahaan outsourcing???
    terus trang q ga tau caranya…
    papabonbon bisa ga sebuting nama2 perusahan OS yang ada di Indonesia,ato yang lebif spesifiknya di semarang soalnya q tggl di smg.
    Tolong bantuin q banget yaw…. Sebelomnya makac ya atas jwbnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s