Office Politics di FE Akuntansi Unair

Hobi gosip memang bikin orang jadi nyalang … dan yang kebagian diomongin, bawaannya udah gak sedap ajah. Pengennya marah marah dan “membunuh” sang penyebar gosip .. 😀

Berhubung orang Deloitte dan orang Unair masih temperamental jika isu tentang institusi mereka disebut sebut, maka blog berkaitan hal ini dihapus. Capek juga sih berantem sama orang yang dikenal. Jadi personal gitu lho … Kalau berantem sama orang yang tidak dikenal sih, asik asik ajah. Stay anonim dan bisa terus ngobrolin institusinya dengan kritis.

Heran juga sih, mereka gak bisa paham kalau blog ini emang disetting anonim. Bahkan nama mereka pun gak disebut sebut. Tapi ya sudah lah.

Demikian sekilas curhat hari ini.

Iklan

7 thoughts on “Office Politics di FE Akuntansi Unair

  1. Bedakah antara gosip dengan menggunjing? apakah papabonbon masih ingat fatwa Ulama NU yang mengharamkan infortainment karena berisi gosip yang belum tahu kebenarannya? itulah yang di maksud di dalam alqur’an dengan “la yaskhor qoumun min qoumin ‘asaa ai yakuuna khoiron minhum”. yang artInya kalau tidak salah begini “Janganlah kamu saling mencela, ingat belum tentu orang yang mencela lebih baik daripada yang dicela”

    Kalau menurut saya ukuran dikatakan menyakiti atau tidak bukan dari si “penulisnya”, tetapi dari yang “ditulis” merasa sakit hati atau tidak. Meski menulis adalah sebuah kebebasan bukan bukan berarti kebebasan tidak memiliki syarat.

    Sebagai orang muslim (semoga asumsi saya tidak salah), papabonbon pasti sadar bahwa menyinggung perasaaan orang lain itu dilarang dalam agama. Kalau ada teman yang baik silahkan dipuji, tapi dipujipun ada tempatnya (biar tidak sombong). kalau ada teman yang salah juga harus diingatkan, tapi diingatkanpun juga ada tempatnya. Tidak semua tempat bisa dipakai untuk mengingatkan (mengolok-olok) temannya karena justru akan menimbulkan banyak fitnah.

  2. maksudnya yang punya kelainan papabonbon? bukankah papabonbon sudah di xxx? jadi malah gampang ngurusinya. Pasti diterima deh pengajuannya. he..he..he..

  3. hehehehe, malah kamu sendiri kan yg nyebut namaku [yg sebelumnya anonim pakai papabonbon] dan menyebut nama perusahaan. ini media anonim, aku gak nyebut nama asliku dan gak nyebut nama source jika dianggap bisa bahaya.

    ngaca sama diri sendiri donk … 😀

  4. ini ngomongin yg mana yah ? bukan di thread ini kayaknya. kamu salah tempat/thread buat komen kayaknya. nama yg disebut ?. itu freedom of speech oom. nama kamu juga ndak aku sebutkan, dalam rangka mengamankan jalan kamu yg masih panjang di institusi itu.

    kalau nama pak iwan, kan posisinya aman aman aja dalam blog. ada contohnya semacam ini di blog anjar priandoyo ketika membahas direktur networking yg lagi naik daun [nyebut nama] atau ketika membahas karir di telco industri [nyebut nama], dan phk di citibank [mbalejetin institusi]. perhatikan juga komentar komentar di bawahnya.

    1. Office Politik
    2. PHK massal di Citibank
    3. Direktur networking Xl yang baru
    4. sistem rekrutmen di Sinarmas Telecom yang meragukan
    5. Rekrutmen program MT BRI yang mengecewakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s