Hasil Nyoba Esia di SBY

Papabonbon akhirnya jadi juga dapat nomer esia jum’at kemarin. Asik nih, 3 bulan nelpon gratis sesama esia lokal. Dengan harga perdana yang 30 rb dan bonus pulsa 10 rb kalau beli dua kartu, kayaknya nayamul lah. Btw, di WTC Surabaya sih sinyalnya top. Full gitu deh. Di kantor juga oke, di kostan pun masih 6 bar. Asik banget.

Masalah timbul ketika dipakai nelpon. Sinyal yang kuat itu ternyata tidak stabil. Tiap tiga menit, dia searching gak jelas gitu. what … gimana mau nelpon sejam 😀 kalo dipake smsan sih lumayanlah. ada pemberitahuan kalau sukses. oh ya, kalau nelpon flexi seperti diduga, kagak nyambung. Kayaknya masih berantem ama telkom nih 🙂 Kejadiannya mirip kayak yang di sini.

Buat yang pengen internetan pakai Wimode, ada dua jenis usb modem, yg harga 499 rb dan 799 rb. Yang lebih mahal, lebih powerful, masih bisa dipakai sms dan nelpon. Sayangnya driver untuk apple belum disediakan oleh Esia. Sialan kamu Esia ! 😀

Selain itu, karena 2 minggu lagi papabonbon mau main ke Bandung, maka sekalian nyoba Esia gogo, apply buat pemakaian gogo di Bandung. Lha kok informasinya request gagal. Jadi sistem belum diaktivasi untuk layanan ini. Dah gitu nelpon customer servicenya [seperti yg disarnkan oleh sms informasinya] susah beeng. Ndak pernah sukses buat masuk ke sana. Buat yg gak ngerti gogo, infonya ada di sini.

Overall, menurut papabonbon, kalau kamu tinggal di SBY, masih lebih untung dan menyenangkan memakai Starone. Suer dah !!! Dipakai internetan oke, sinyal stabil, dan tarif ke sesama starone [saat ini] lebih murah dibandingkan tarif Esia. Yah, untuk saat ini papabonbon belum bisa setuju dgn hasil review di sini. Semoga Esia segera memperbaiki kestabilan sinyalnya, dan banyak banyak kasih bonusan nelpon lagi 😀 Yah, kudu sabar menunggu setahunan kayaknya, secara mbak mbak CS di WTC bilang, dari target 81 BTS, kayaknya baru 40 BTS di SBY termasuk Sidoarjo sekarang ini.

Oh ya, kalau mau nyoba telpon telponan pakai Esia sama papabonbon, sila call ke 031 – 9102 1510 … 😛

Iklan

9 thoughts on “Hasil Nyoba Esia di SBY

  1. huhuhuhu, sampai hari ini sinyal esia masih suck. lom stabil. naik turun ndak jelas. …. jadi inget jaman make im3 setahun pertama hahahaha .. 😀 Btw, ada yang udah nyoba esia di sby juga, gak ?

  2. hmm
    pengalaman saya pake esia gogo
    1. saldo hrs di atas 10 rb
    2. waktu ganti nomer (ngaktifin gogo), pulsa berkurang 10 rb
    3. tp pas dibalikin ke nomer asal, pulsa 10 rb itu balik lagi :p

    tambahan : pengektifan gogo gak bs manual lwt sms, hrs telp operator

    demikian
    (Bgr)9226181 — kirimi pulsa ya 🙂

  3. Anda benar…selain sinyalnya kurang stabil, interkoneksi dengan PSTN atau flexi masih susah. Sering kali kalo mau telp temen yang kebetulan pake Esia 031 nggak nyambung. Flexi saya bilang nomor yang anda tuju diluar jangkauan! waks, padahal temen saya disebelah kok!

    Esia menjual kartu perdana dalam 4 hari, katanya seeh mendekati target(belum melampaui) strategi ini agaknya belajar dari mbak tri yang juga pake baju ijo.
    ketika awal peluncuran di SBY, mbak tri menggerojok SBY dengan kartu perdana, sebulan kemudian nggak ada yang aktif :))

    dan ini yang nggak bakal diulang oleh esia. jadi krannya dibuka cuman 4 hari. Saya sendiri sampai antri, agar bisa dapet perdana seharga Rp 30.000,- (pulsa 10 Ribu)

  4. ada yg lupa
    perdana 30 ribu, pulsa 10 ribu?
    mahal amat ya
    di bgr ‘agak’ lbh murah soalnya

    saya dulu beli sktr 23 rb lupa pulsanya brp
    Adapun strategi esia di bgr (terutama di wilayah kampus ipb), yg nampak mencolok adalah masang papan nama (yg ada banner esianya tentu) buat toko2 kecil di sepanjang jalan lingkar kampus

  5. @ luthfi :

    tempelan selebaran esia yg segeda bantal udah nyebar di seluruh kota, meski beli kartunya kudu ke wtc. tinggal nunggu waktu aja sebelum perdananya bisa ditemukan di mana mana. emang rda mahal, kayaknya buat ngetes keseriusan orang sby.

    walhasil esia launching, langsung sarone dan flexi rame rame pasang spanduk dan baliho serta tempelan di mana mana … :p

    @ riawibisono :

    aku juga belum ngetest wimode ini. makanya nunggu sumbang sarannya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s