Pecel Nyamleng – Pinggir Rel Kereta Api

Sejak ngekost dekat Royal plaza, ketintang Surabaya, kalau kebetulan lewat dekat rel, sebelumnya pasti ketemu tukang nasi pecel yang laris banget.  Dia bukanya rada sorean sekitaran jam -5 sebelum maghrib dan biasanya jam 10 malam sudah siap kukut, beberes jualannya.

Papabonbon kalau lewat sana sambil mikir, ini jualannya jorky banget yah.  Bayangkan saja, gimana ndak jorok, lha wong jalanan sana rame banget orang yang lewat.  Apalagi kalau pas kereta apinya lewat sana.  Lha orang kan jam pulang kantor gitu, sumpek, sesak, dan berhenti semua persis di depan tukang nasi pecel itu.  Cumaaan, heirannya, biarpun kotor, berdebu dan berasap, yg beli kok tetap rame rame aja yah.  Curios .. huehehhehee …. 😀

Belakangan cak Bono, yang salah satu dedengkotnya milis apresiasi dan mantan anak Sastra Unesa justru merekomendasikan pecel nyamleng itu.  katanya, “Kalau cari pecel yang enak, itu lho, yang deket rel kereta api”.  waks, besoknya pulang kerja langsung nyari pecelnya. 

Emang enak sih.  Dia aliran Surabaya Malang, bumbu pecelnya pakai kencur [kalau aliran madiun dan Kediri ndak pakai kencur]. Sementara daun daunnya juga dilengkapi dengan kemangi, turi, dan mentimun.  bumbunya ito lho yang dahsyat.  Juga rempeyek kedelenya.  Papabonbon yang gak suka peyek, jadi suka nylamut nylamut peyek dengan bumbu kacangnya.

Kalau yang suka ditambahi macam macam, ada tempe yang maknyuss, dadar jagung, ceplok, dadar telur, ayam goreng, rempeyek udang, dan ati ampela.  Kalau standar harga 3,500, kalau pakai minum teh dan tambahan lauk, kenanya di 6 rb perak.   Bumbunya baik yang pedes maupun yang biasa sama yummynya.  huehheehe …

Yang pasti sejak ketemu pecel nyamleng ini, papabonbon terhipnotis.  tidak perduli lagi, jalanan rame, berasap atau berdebu.  tarik terus, maaang. … 😀

Iklan

4 thoughts on “Pecel Nyamleng – Pinggir Rel Kereta Api

  1. Wuihhh, asyik donk.

    Trnyta papabonbon kos didaerah ketintang y..?
    klo dodit sich sering maen di internet disana (nicnet).
    Trus soal pecelnya emang laris sich, tapi klo ngajak cewek kecengan makan disana pantas ngga y?? ^_^

    Nnti dikirain aku cowok yng ngga bsa ngehargain cewe. 😦

    Btw….papabonbon tau ngga tempat ngedate yang enak dan asyik buat berduaan di daerah surabaya ngga?

    Budget ngga ada masalah,asal asyik dan nyaman. ^_^.

    Thx

  2. kampung steak dekat situ boleh juga 😀 kalau maunya makan pecel, kenapa gak nyoba satu warung lagi. dari telkom terus aja, di kiri jalan hampir ke pertigaan ketintang dan jetis, ada warung pecel elit. kalau pecel saja 3500, kalau dengan paru atau daging empal yah, 6000 perak lah. tempatnya juga luas, bersih dan nyaman. cocok buat makan pecel abis jogging minggu pagi.

    trus warung blambangan dari pertigaan rel itu masuk ke jetis. dengan rasa yg menurut papabonbon diatas rata rata, harganya hanya dibandrol 6500 rupiah per jenis.

    buang duduk duduk murung :p, taman bungkul lah paling oke buat duduk duduk, terutama pagi – sebelum jam 7atau sore hari biasa. 😀 kalau malam minggu atau hari minggunya, alamak… ramai sekali … 😀

    kalo ke arah pasar karah, kan ada cafe yg lumayan asik tuh, persis di pinggir kali yg membentang di wonokromo. kalau malam, jadi serasa romantis, lampu lampunya juga kren di sepanjang sungai. ada lesehannya juga. hiasannya etnik. sayang nyamuknya banyak. surabaya gitu lho. lupa juga nih, nama restonya 😛 makanannya sih, so so ajah. tapi lumayanlah.

    btw, kamu sabtu sore ngantor ? 😀

  3. @papabonbon

    KLo abtu sore sich bukan ngantor tapi lagi ngenet ngeliatin FS dan ngecek email. he5x.

    Kpn makan2nya bos papabonbon???

    Aku ikutan dunk. Aku bole ngajak cewekQ y??? ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s