Expat Kita Memang Sedang Bermasalah ! [III]

Migran generasi pertama adalah para perintis yang tangguh.   Mereka akan melakukan apapun untuk bertahan hidup.  Secara aktual dunia nyata mereka adalah orang yang sangat fleksibel, namun jauh di dasar hati, mereka mengalami banyak konflik psikis. Terutama berkaitan dengan benturan benturan nilai yang terjadi setiap hari.  Filosofi dan nilai hidup yang dibawa dari negera asal, seringkali berhadapan dengan nilai nilai yang sangat berbeda baik paksis maupun filosofis.  Bayangkan jika itu terjadi setiap hari.  Bisa paranoid siah ! 🙂  Biasanya yang akan dilakukan adalah, mereka ikut aturan hukum negara itu, namun di dalam hati banyak ketidak relaan dan ketidak cocokan.

problem pribadi dengan lingkungan sosial [penyakit generasi I]

12 thoughts on “Expat Kita Memang Sedang Bermasalah ! [III]

  1. Di Puri Surya Jaya Bos, Taman Pasadena Blok D-7 no 19. Ke Pak Budi. Aku kemaren dapet 4 juta setahun, soalnya orangnya gak butuh uang sewanya, yang penting ada yang jagain tu rumah. Selain itu juga karena temen sendiri kali ya. Tapi pas aku pindah kemaren, dia bilang sih asal yang nempatin keluarga n orangnya rapihan, apalagi punya pembantu, 4 juta jga gapapa.
    Lingkungannya enak, banyak anak kecilnya. Rumahnya bagus n bersih.

  2. menurut saya, kurang bijaksana kalo kita berusaha menilai apa yang ada di hati seseorang. terus juga, apa yang ada di hati seseorang belum tentu ada di hati semua orang.

    poin saya, cobain dulu dan liat dari dua sisi. kerja di luar negri (dari pembantu, expat, artis) dan kerja di dalam negri ada pro kontra masing-masing.

  3. to dwida: ini pake “menurut saya..menurut saya” mulu nih.. langsung aja to the point.. 😀

    so.. kapan papabonbon mau jadi expat??? 😀 dari maren topicnya expat mulu nih.. hihihi

  4. papabonbon, saya sedang mencari teman saya waktu SD dulu. Namanya Bono Budi Priambodo. Kami dulu sekolah di SD Pulo 01 Blok A Kebayoran Baru Jak Sel. Saya dengar dia juga lulusan SMA TN (sekitar angkatan kedua) dan alumni Fakultas Hukum UI.

    Kalau papabonbon pernah kenal atau memiliki informasi tentang teman saya Bono, tolong email ke saya di ade_gandolfo@yahoo.com.au.

    Oh ya, nama saya Ade Hennie.

    Terima kasih banyak.

  5. AKU KEBETULAN LAGI AMBIL ENGINEERING DI MIT. UNTUNG PAPAKU, PAPABONBON MENGIJINKAN DAN BELIAUNYA TAK NGASIH DUIT SEPERSERPUN ALIAS BEASISWA.

Tinggalkan Balasan

