Orang Syiah bikin Foto Nabi

Agak kaget, karena ternyata tradisi menggambar Nabi memang benar ada dalam tradisi syiah. Kaget, yah, karena baru pertama ini ketemu dan membaca secara jelas seluk beluknya. Buat yang penasaran, tulisan lengkapnya bisa di klik langsung.

Gambar berikut dari link di http://infosyiah.files.wordpress.com/2007/04/pic1.jpg

Sepertinya sih web ini dibuat oleh mahasiswa Indonesia yang saat ini cukup banyak di Iran. Seru juga sih pemikiran para mahasiswa Indoensia ini, meskipun menurut papabonbon, cukup banyak tercuci otaknya oleh ideologi Islam syiah, termasuk juga tulisan tulisan mbak Dina Soleman.

Iklan

66 thoughts on “Orang Syiah bikin Foto Nabi

  1. kaget juga bacanya..seumur2 lom pernah denger..
    barusan konfirmasi… hehehee..ternyata alasannya karena gak ada dalil yang melarang, dan juga karena bentuk kecintaan sama NAbi.

    Pantesan, waktu ke damaskus ke mesjid syiahnya banyak poto2 Ali, yang digambarkan seperti Yesus… waktu itu sih cuma anggut2 kepala aja.. gak nyadar, mungkin ada juga yah gambar poto Nabi Muhamad ditumpukan lukisan2 itu.. huhuu

    makasih infonya papabonbon.. gara2 papabanbon malem2 kek gini..dini debat deh haiiyahh… 😀 sensitive case euy…hihihihi

  2. wah, ternyata temen kuliah di suriah dulu yah. anak mutthohari ?
    btw, aku sih tertarik kuliah di Iran, buat liat kondisi sosial politiknya hueheheheheh 😀 tapi akunya sendiri dlam posisi yang kirits thd pemikiran ala ahmadinejad itu 😀

  3. Haduh Mas Ari.. kok nama saya suka dibawa2 mulu yak.. kebiasaan di MP belum ilang nih, rupanya. Skrg kok lebih parah lagi, pake dibilang saya tercuci otak ya.. Kalo sampeyan kayaknya juga tercuci otak sama pemikiran hmmmm..apa ya.. ah, mending jangan meniru sikap sampeyan deh, suka men-stigma orang :-p

    Saya bentar lagi mo balik ke Ina, jgn mengait2kan Iran dgn saya lagi ya..spt selama ini di MP :-p Makasih udah di-link, tapi kayaknya gak perlu pake “di Iran” soale bentar lagi saya jadi warga Bandung.

    Btw, blog itu yg mengelola emang mhsw Ina di Iran, teman saya (maklum orang Ina di Iran kan dikit jadi kebanyakan saling kenal dan berteman). Saya sama sekali gak ikutan di situ, maklum saya mah ibu rumah tangga biasa, bukan mhsw 😀

  4. 1. wah, mbak dina langsung keluar tanduknya 😀 mohon maaf mbakyu … sengaja, supaya main main ke sini 😛

    2. wah, ada apa gerangan pulang ke Parijs van Java ? Sama nih, papabonbon juga pulang ke kota Buaya …

  5. soalenya mas alief bukan tipikal orang yg suka ngobrolin filsafat plus logika kali mbak .. tipe orang kan macem macem, ada yg serius, ada yg santai .. huehehehehe 😀

    kalo papabonbon sih, tipe males berantem dan cari musuh. susahnya, papabonbon ada kecenderungan kritis. jadi kadang suka dilemma. 😀

  6. 1. buat teman teman pencinta ahlul bait. ahlan wa sahlan.

    2. minta maaf, karena papabonbon paling takut iritated sama hujatan anak anak PKS dan lain lain, makanya terpaksa pasang judul, yang seolah menghujat temen temen jamaah ahlulbait. Cuman lama lama, papabonbon pikir ndak sehat juga kalau main main ndak jelas gini.

    3. kayaknya tentang foto nabi memang kontroversi abadi. apalagi foto yg diapajang diatas, oleh bebrapa pihak di Iran sendiri, dicurigai adalah foto bocah dari Tunisia. Jadi yah, gak valid valid amat juga kan …

  7. uhuy, jadi dapet info poto versi bersih nya nih….
    padahal aku dapetnya dulu di bandung (al-jawad) sudah repro yang dah jelek kualitas gambarnya…thanks ya papabonbon…hehehehe. terlepas dari istilah cuci otak dan lain-lain….buat saya sih malah nambah koleksi foto suci.

  8. iya mas, silakan silakan. btw, pas pesta buku Islam di Royal Plaza Sby beberapa waktu lalu kok kayaknya aku lihat foto ini lagi. tapi lupa, bukan diakui sebagai foto nabi. Tapi untuk cover sebuah novel islami, ttg anak dari Tunisia, atau apa gitu, somethink like that lah …

    gak ngerti juga gimana ceritanya kok bisa nyasar ke sana. Tapi versi yg buku itu pakaiannya pakai jubah lengkap.

  9. Papa Bon-bon kita memang harus selalu mencuci otak dan hati kita biar bersih dan suci, apalagi di bulan ramadahan gini.

    Kalau Antum tak mau mensucikan atau mencuci otak Antum, dikhawatirkan otak Antum (dan siapa pun termasuk saya) akan makin kotor oleh sampah dan karat kejahiliyahan, kebodohan dan penyakit-penyakit hati dan mental. sehingga sulit untuk mendapat hidayat. Setuju ?

    Mengenai foto itu, konon itu adalah gambaran tentang Nabi Muhammad SAW ketika masih remaja. Lukisan itu konon ditemukan di rumah Imam Khomeini, setelah beliau wafat. Konon lukisan itu pertama dibuat oleh pendeta Nasrani yang pernah jumpa Muhammad ketika ia dibawa pamannya berdagang ke Syiria/Syam. Kalau ngak salah pendeta Buhaira. Dan lukisan itu tersimpan berabad-abad di sebuah gereja, sampai lalu menyebar ke kalangan umat Islam.
    Entah benar atau tidak lukisan tersebut menggambarkan sosok Nabi Muhammad SAW ketika masih remaja. Wallahu A’lam. Hanya Allah yang tahu dan mungkin Allah memberitahukannya kepada pada awliya-Nya. Yang jelas kita wajib mencintai beliau, tanpa harus mempertuhankannya sebagaimana kaum Nashrani memperthan Nabi Isa al Masih (Yesus).

    Afwan, Al faqir fillah Ahmad Samantho

  10. Buat temen-temen, saudara-saudara dan saudari-saudari semua… patut disayangkan ternyata budaya apriori kita memang sangat kental. Peng-klaiman berdasarkan ketidaktahuan masih menjadi penyakit sebagian saudara-saudara kita. Foto Nabi Muhammad tidak ada, baik dikalangan Ummat Syiah maupun di Kalangan Ahlussunnah Waljamaah. Oleh karena itu, teliti setiap informaasi yang datang kepada kita. Bukankah Al-Quran menyuruh kita melakukan hal yang demikian.Gambar yang dianggap Foto Muhammad sejarahnya ada, pelajarilah jangan langsung mengklaim dengan seenaknya sampai menjelek-jelekan Ummat karena sifat seperti ini sama seperti sifat kaum kafir jahiliah sebelum adanya Rasulullah Muhammad SAAW. Teliti dan ketahui setiap informasi, wacana dan apa saja yang ada sehingga kita tidak terjebak pada klaim buta yang tidak berdasar.

  11. he he he …. baru keluar negeri aja udah pada gitu,pada pinter2 dan tangkas berdialog, apalagi entar kalau ke akherat apa pinter juga ya klo ditanya “siapa imam elo?”

  12. kenapa harus meributkan sesuatu yang dibuat hanya untuk sesuatu…
    benerin dulu diri… baru ber ,…… insya Allah… kita bisa makan bareng ma Nabi… Amiiiiiiiin

  13. Pokoknya Nabi saya Muhammad saw itu luar biasa pada segala-galanya.Lihat saja ajarannya.!Pokoknya kalau digambarkan yang buruk,kurang berkenan bentuk dan pastryanya kurang pas.Aku tidak akan percaya.Dan lagi islam Nabi kita tercinta Muhammad saw itu ‘kan melarang kita semua menggambar mahluk Tuhan yang bernyawa.?Saya heran itu Syiah nepotismenya luar biasa pinginnya merebut kekuasaan atau selalu merasa paling bagus dari kita selalu ghulu’ sampai lupa daratan cari buat gambar,gambar Nabi,dosa…Man/friend !…<apalagi jika nggak tepat !!!.

  14. salam….! Ribut bangat sih ngomentarin foto Nabi! wong di mana-mana–di rumah, mushola, masjid gambar-gambar sahabatnya terpajang cukup indah dan dikagumi oleh umat Islam. masa gambar sahabat sejati–yang namanya disandingkan dengan Allah dalam ikatan “syahadattain” diributkan. gambar yang anda lihat itu indah tapi lebih indah gambar yang tak terlihat oleh mata zhohir anda. Muhammad yang manunggal dalam setiap qolbu dari para pecintanya–jika rindu, pejamkan mata,,,dia hadir dalam alam mimpi anda..bandingkan dengan gambar yang anda lihat sekarang,,beda? hanya orang-orang yang mampu menjernihkan mata hatinya sebagaimana ruhullah Khumaini yang dapat menyingkapkan misteri dan keotentikan gambar itu. jika gambar ini ditemukan di kamar Imam Khumaini dan konon katanya itu adalah gambar nabi,,, wah percaya banget.

  15. Ayo mas Syiah bikin besar foto Muhammad dan tayangkan di Media International, supaya jadi heboh Kok sekarang baru ketemu foto nab Muhammad.

    Tayangkan berbesarkan foto Muhammad dan kita lihat apa reaksi dunia muslim, jangan takut tunjukan kebenaran tidak usa takut dengan ancaman mereka.

    Kebenaran itu akan mampuh bumi haguskan kebohongan mereka, dunia kita sudah maju mas Syiah dengan Media internet kita dapat menunjukan kebenaran.

  16. aku masih meragukannya tentang foto ini…
    aku ada pertanyaan mas syiah,apa Nabi MUHAMMAD SAW mau di lukis…?
    tolong kasih jawabanya ya mas,makasih…
    Wassallam………

  17. foto nabi…….emangnya nabi fotomodel…..,syiah saraf…………………..ga akan bisa dilukiskan kegantengannya….kalau nabi yusuf nabi terganteng dijaman nya ….tapi kalo nabi muhammad……..orang terganteng dari jaman adam…sampai kiamat….paham loe siah!!!!!!!

  18. hai orang islam saya MARTINUS DAN SEKARANG SAYA SUDAH BERGANTI NAMA MENJADI SAIFULLAH SAYA TELAH MENJADI SAUDARA KALIAN, SAYA BERDAKWAH. MENGUGAT KEBOHONGAT AGAMA KRISTEN INGATLAH ORANG ORANG KRISTEN BAHWA KALIAN ADALAH MEMANG BENAR-BENAR TERSESAT KALIAN SENDIRI ADALAH DOMBA-DOMBA YANG SESAT APABILA KALIAN TIDAK MASUK ISLAM PASTILAH KALIAN AKAN KEKAL DIDALAM NERAKA, MENJADI BAHAN BAKAR NERAKA. APAKAH KALIAN TIDAK RAGU TERHADAP INJIL KALIAN MASA KALIAN TIDAK BERPIKIR PERGILAH KEGEREJA, KEMUDIAN KAMU JUGA PERGI LAGI KEGEREJA SLANJUTNYA LIHAT ISI DARI PERJANJIAN BARU KOK BEDA-BEDA MASA KITAB SUCI BEDA-BEDA ISINYA JUGA BANYAK YANG TIDAK MASUK AKAL KALIAN LIHAT DIAYAT BERIKUT ELI ELI LAMA SABAKHTANI (TUHAN-TUHAN JANGANLAH KAMU TINGGALKAN AKU) MENGAPA KALAU YESUS ITU TUHAN DIA MENGATAKAN DEMIKIAN COBA RENEUNGKANLAH DAN MASUKLAH ISLAM PASTI KAMU AKAN MENEMUKAN KEBENARAN YANG SESUNGGUHNYA. ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR

  19. wow…. nabi Muhammad SAW menurut mereka cewek ya? atau cantik ? habis fotonya cantik tuh…
    wah…kalau fotonya kalah ganteng ama Yesus ya….
    padahal yang pernah aku baca, Nabi Muhammad SAW itu orang terupawan setelah Nabi Yusuf As…bahkan ada juga yang bilang nabi Yusuf aja kalah…
    yah…mungkin waktu menerima pangsit eh…wangsitnya dari syaiton untuk menggambar keburu- buru sih… he…he… hayo… akhi dan ukthi masak percaya sih ama foto nggak bertanggung jawab gini….

  20. jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, apalagi menyebarkannya via internet. hati-hati fitnah loh 🙂
    Imam Ghazali RA, pernah nulis: “Keragu-raguan adalah awal penyelidikan, penyelidikan adalah awal kebenaran. Orang yang tidak pernah ragu-ragu, tidak akan pernah menemukan kebenaran”…
    Baca dong artikelnya lebih dulu, jelas2 blogger tersebut tidak setuju dengan artikel itu, dia bermaksud menjelaskan bahwa dulu ada yg menampilkan gambar tsb sbg Rasulullah dan itu gambar yang salah. baca dulu mbak..

  21. emang di zaman Nabi dulu udah ada kamera yah… 😀

    koq ada photonya sich…

    mikir dunk pake otak…

    itu cuma karangannya kaum syiah…

    kalau mau lihat Nabi entar kalau lu pade udah lolos masuk surga…

    tak doain dah semuanya…

    Amin Ya Rabbal Alamin… 🙂

  22. Apa perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah ?

    Banyak orang yang menyangka bahwa perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) dianggap sekedar dalam masalah khilafiyah Furu’iyah, seperti perbedaan antara NU dengan Muhammadiyah, antara Madzhab Safi’i dengan Madzhab Maliki.

    Karenanya dengan adanya ribut-ribut masalah Sunni dengan Syiah, mereka berpendapat agar perbedaan pendapat tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Selanjutnya mereka berharap, apabila antara NU dengan Muhammadiyah sekarang bisa diadakan pendekatan-pendekatan demi Ukhuwah Islamiyah, lalu mengapa antara Syiah dan Sunni tidak dilakukan ?

    Oleh karena itu, disaat Muslimin bangun melawan serangan Syiah, mereka menjadi penonton dan tidak ikut berkiprah.

    Apa yang mereka harapkan tersebut, tidak lain dikarenakan minimnya pengetahuan mereka mengenai aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Sehingga apa yang mereka sampaikan hanya terbatas pada apa yang mereka ketahui.

    Semua itu dikarenakan kurangnya informasi pada mereka, akan hakikat ajaran Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Disamping kebiasaan berkomentar, sebelum memahami persoalan yang sebenarnya.

    Sedangkan apa yang mereka kuasai, hanya bersumber dari tokoh-tokoh Syiah yang sering berkata bahwa perbedaan Sunni dengan Syiah seperti perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzahab Syafi’i.

    Padahal perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzhab Syafi’i, hanya dalam masalah Furu’iyah saja. Sedang perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah), maka perbedaan-perbedaannya disamping dalam Furuu’ juga dalam Ushuul.

    Rukun Iman mereka berbeda dengan rukun Iman kita, rukun Islamnya juga berbeda, begitu pula kitab-kitab hadistnya juga berbeda, bahkan sesuai pengakuan sebagian besar ulama-ulama Syiah, bahwa Al-Qur’an mereka juga berbeda dengan Al-Qur’an kita (Ahlussunnah).

    Apabila ada dari ulama mereka yang pura-pura (taqiyah) mengatakan bahwa Al-Qur’annya sama, maka dalam menafsirkan ayat-ayatnya sangat berbeda dan berlainan.

    Sehingga tepatlah apabila ulama-ulama Ahlussunnah Waljamaah mengatakan : Bahwa Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) adalah satu agama tersendiri.

    Melihat pentingnya persoalan tersebut, maka di bawah ini kami nukilkan sebagian dari perbedaan antara aqidah Ahlussunnah Waljamaah dengan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah).

    1. Ahlussunnah : Rukun Islam kita ada 5 (lima)
    a) Syahadatain
    b) As-Sholah
    c) As-Shoum
    d) Az-Zakah
    e) Al-Haj

    Syiah : Rukun Islam Syiah juga ada 5 (lima) tapi berbeda:
    a) As-Sholah
    b) As-Shoum
    c) Az-Zakah
    d) Al-Haj
    e) Al wilayah

    2. Ahlussunnah : Rukun Iman ada 6 (enam) :
    a) Iman kepada Allah
    b) Iman kepada Malaikat-malaikat Nya
    c) Iman kepada Kitab-kitab Nya
    d) Iman kepada Rasul Nya
    e) Iman kepada Yaumil Akhir / hari kiamat
    f) Iman kepada Qadar, baik-buruknya dari Allah.

    Syiah : Rukun Iman Syiah ada 5 (lima)*
    a) At-Tauhid
    b) An Nubuwwah
    c) Al Imamah
    d) Al Adlu
    e) Al Ma’ad

    3. Ahlussunnah : Dua kalimat syahadat

    Syiah : Tiga kalimat syahadat, disamping Asyhadu an Laailaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah, masih ditambah dengan menyebut dua belas imam-imam mereka.

    4. Ahlussunnah : Percaya kepada imam-imam tidak termasuk rukun iman. Adapun jumlah imam-imam Ahlussunnah tidak terbatas. Selalu timbul imam-imam, sampai hari kiamat.
    Karenanya membatasi imam-imam hanya dua belas (12) atau jumlah tertentu, tidak dibenarkan.

    Syiah : Percaya kepada dua belas imam-imam mereka, termasuk rukun iman. Karenanya orang-orang yang tidak beriman kepada dua belas imam-imam mereka (seperti orang-orang Sunni), maka menurut ajaran Syiah dianggap kafir dan akan masuk neraka.

    5. Ahlussunnah : Khulafaurrosyidin yang diakui (sah) adalah :
    a) Abu Bakar
    b) Umar
    c) Utsman
    d) Ali Radhiallahu anhu

    Syiah : Ketiga Khalifah (Abu Bakar, Umar, Utsman) tidak diakui oleh Syiah. Karena dianggap telah merampas kekhalifahan Ali bin Abi Thalib (padahal Imam Ali sendiri membai’at dan mengakui kekhalifahan mereka).

    6. Ahlussunnah : Khalifah (Imam) adalah manusia biasa, yang tidak mempunyai sifat Ma’shum.
    Berarti mereka dapat berbuat salah/ dosa/ lupa. Karena sifat Ma’shum, hanya dimiliki oleh para Nabi.

    Syiah : Para imam yang jumlahnya dua belas tersebut mempunyai sifat Ma’’hum, seperti para Nabi.

    7. Ahlussunnah : Dilarang mencaci-maki para sahabat.

    Syiah : Mencaci-maki para sahabat tidak apa-apa bahkan Syiah berkeyakinan, bahwa para sahabat setelah Rasulullah SAW wafat, mereka menjadi murtad dan tinggal beberapa orang saja. Alasannya karena para sahabat membai’at Sayyidina Abu Bakar sebagai Khalifah.

    8. Ahlussunnah : Siti Aisyah istri Rasulullah sangat dihormati dan dicintai. Beliau adalah Ummul Mu’minin.

    Syiah : Siti Aisyah dicaci-maki, difitnah, bahkan dikafirkan.

    9. Ahlussunnah : Kitab-kitab hadits yang dipakai sandaran dan rujukan Ahlussunnah adalah Kutubussittah :
    a) Bukhari
    b) Muslim
    c) Abu Daud
    d) Turmudzi
    e) Ibnu Majah
    f) An Nasa’i
    (kitab-kitab tersebut beredar dimana-mana dan dibaca oleh kaum Muslimin sedunia).

    Syiah : Kitab-kitab Syiah ada empat :
    a) Al Kaafi
    b) Al Istibshor
    c) Man Laa Yah Dhuruhu Al Faqih
    d) Att Tahdziib
    (Kitab-kitab tersebut tidak beredar, sebab kebohongannya takut diketahui oleh pengikut-pengikut Syiah).

    10. Ahlussunnah : Al-Qur’an tetap orisinil

    Syiah : Al-Qur’an yang ada sekarang ini menurut pengakuan ulama Syiah tidak orisinil. Sudah dirubah oleh para sahabat (dikurangi dan ditambah).

    11. Ahlussunnah : Surga diperuntukkan bagi orang-orang yang taat kepada Allah dan Rasul Nya.
    Neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak taat kepada Allah dan Rasul Nya.

    Syiah : Surga diperuntukkan bagi orang-orang yang cinta kepada Imam Ali, walaupun orang tersebut tidak taat kepada Rasulullah.
    Neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang memusuhi Imam Ali, walaupun orang tersebut taat kepada Rasulullah.

    12. Ahlussunnah : Aqidah Raj’Ah tidak ada dalam ajaran Ahlussunnah. Raj’ah adalah besok diakhir zaman sebelum kiamat, manusia akan hidup kembali. Dimana saat itu Ahlul Bait akan balas dendam kepada musuh-musuhnya.

    Syiah : Raj’ah adalah salah satu aqidah Syiah. Dimana diceritakan : bahwa nanti diakhir zaman, Imam Mahdi akan keluar dari persembunyiannya. Kemudian dia pergi ke Madinah untuk membangunkan Rasulullah, Imam Ali, Siti Fatimah serta Ahlul Bait yang lain.

    Setelah mereka semuanya bai’at kepadanya, diapun selanjutnya membangunkan Abu Bakar, Umar, Aisyah. Kemudian ketiga orang tersebut disiksa dan disalib, sampai mati seterusnya diulang-ulang sampai ribuan kali. Sebagai balasan atas perbuatan jahat mereka kepada Ahlul Bait.
    Keterangan : Orang Syiah mempunyai Imam Mahdi sendiri. Berlainan dengan Imam Mahdinya Ahlussunnah, yang akan membawa keadilan dan kedamaian.

    13. Ahlussunnah : Mut’ah (kawin kontrak), sama dengan perbuatan zina dan hukumnya haram.

    Syiah : Mut’ah sangat dianjurkan dan hukumnya halal. Halalnya Mut’ah ini dipakai oleh golongan Syiah untuk mempengaruhi para pemuda agar masuk Syiah. Padahal haramnya Mut’ah juga berlaku di zaman Khalifah Ali bin Abi Thalib.

    14. Ahlussunnah : Khamer/ arak tidak suci.

    Syiah : Khamer/ arak suci.

    15. Ahlussunnah : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap tidak suci.

    Syiah : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap suci dan mensucikan.

    16. Ahlussunnah : Diwaktu shalat meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri hukumnya sunnah.

    Syiah : Diwaktu shalat meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri membatalkan shalat.
    (jadi shalatnya bangsa Indonesia yang diajarkan Wali Songo oleh orang-orang Syiah dihukum tidak sah/ batal, sebab meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri).

    17. Ahlussunnah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.

    Syiah : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.
    (Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).

    18. Ahlussunnah : Shalat jama’ diperbolehkan bagi orang yang bepergian dan bagi orang yang mempunyai udzur syar’i.

    Syiah : Shalat jama’ diperbolehkan walaupun tanpa alasan apapun.

    19. Ahlussunnah : Shalat Dhuha disunnahkan.

    Syiah : Shalat Dhuha tidak dibenarkan.
    (padahal semua Auliya’ dan salihin melakukan shalat Dhuha).

    Demikian telah kami nukilkan perbedaan-perbedaan antara aqidah Ahlussunnah Waljamaah dan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Sengaja kami nukil sedikit saja, sebab apabila kami nukil seluruhnya, maka akan memenuhi halaman-halaman buku ini.

    Harapan kami semoga pembaca dapat memahami benar-benar perbedaan-perbedaan tersebut. Selanjutnya pembaca yang mengambil keputusan (sikap).

    Masihkah mereka akan dipertahankan sebagai Muslimin dan Mukminin ? (walaupun dengan Muslimin berbeda segalanya).

    Sebenarnya yang terpenting dari keterangan-keterangan diatas adalah agar masyarakat memahami benar-benar, bahwa perbedaan yang ada antara Ahlussunnah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) itu, disamping dalam Furuu’ (cabang-cabang agama) juga dalam Ushuul (pokok/ dasar agama).

    Apabila tokoh-tokoh Syiah sering mengaburkan perbedaan-perbedaan tersebut, serta memberikan keterangan yang tidak sebenarnya, maka hal tersebut dapat kita maklumi, sebab mereka itu sudah memahami benar-benar, bahwa Muslimin Indonesia tidak akan terpengaruh atau tertarik pada Syiah, terkecuali apabila disesatkan (ditipu).

    Oleh karena itu, sebagian besar orang-orang yang masuk Syiah adalah orang-orang yang tersesat, yang tertipu oleh bujuk rayu tokoh-tokoh Syiah.

    Akhirnya, setelah kami menyampaikan perbedaan-perbedaan antara Ahlussunnah dengan Syiah, maka dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada Alim Ulama serta para tokoh masyarakat, untuk selalu memberikan penerangan kepada umat Islam mengenai kesesatan ajaran Syiah. Begitu pula untuk selalu menggalang persatuan sesama Ahlussunnah dalam menghadapi rongrongan yang datangnya dari golongan Syiah. Serta lebih waspada dalam memantau gerakan Syiah didaerahnya. Sehingga bahaya yang selalu mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita dapat teratasi.

    Selanjutnya kami mengharap dari aparat pemerintahan untuk lebih peka dalam menangani masalah Syiah di Indonesia. Sebab bagaimanapun, kita tidak menghendaki apa yang sudah mereka lakukan, baik di dalam negri maupun di luar negri, terulang di negara kita.

    Semoga Allah selalu melindungi kita dari penyesatan orang-orang Syiah dan aqidahnya. Amin.

    Keterangan lebih lanjut tentang kesesatan syiah klik :
    http:/ban-syiah.blogspot.com/

  23. Nabi Muhammad itu kecantikan / gagahnya 100, ummat manusia lainnya di muka bumi ini kecantikanya cuma 50 dibagi keseluruhan manusia yang ada di dunia ini. jadi kecantikan Nabi Muhammad tiada bandingnya. foto yang mereka buat itu hanya foto orang kurang gizi/ Gizi buruk. selaku umat islam yakinlah ; tidak ada lagi nabi setelah nabi Muhammad sampai hari kiamat !!!

  24. hanya orang gila yang percaya dg foto nabi Muhammad, dah jelas jelas setanpun gak bisa menyerupai nabi Muhammad.terus emang jaman Nabi ada kamera atau pelukis ulung ?

    • Menurut saya ga apalah majang lukisan nabi muhammad dari pada nempel gambar porno,mudah mudahan dengan adanya lukisan muhammad saya beratmbah keyakinannya…untuk adik adik saya kita sbagai ahlusunah jgn terpancing.biarkan saja oranh syiah dengan keyakinannya,dan kita pun sesuai dengan keyakinan kita…salam damai dari ahlusunah untuk umat syiah indonesia…kepada orang yang membuat lukisan muahammad saya boleh minta kan????????

  25. @harlan fauzan ali: semakin umat syiah di caci, dimaki, semakin orang merasa penasaran, kenapa sih umat syiah selalu di caci dan dimaki, ingat akhi harlan fauzan ali, gak semua yang antum katakan benar, yang pasti kebenaran akan muncul walau ditutup2i, itu hukum alam…:D

    ALLAHUMMA SHALLI ‘ALA MUHAMMAD WA AALI MUHAMMAD…..

  26. bsmillah,,,,,
    tidak perlu tabayyun dalam hal ini ,,
    buat apa mencari2 sesuatu dalam hal keburukan…..

    dalam islam telah jelas keharaman suwar (gambar), seorsng pemilik suwar pada hari kiamat akan di perintahkan oleh Allah untuk menghidupkN apa yang telah dia ciptakann…

    terlebih-lebih foto nabiyyun muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam yang tidak jelas akan ke-absahannya justru akan membuat seseorang yang lemah iman dan seorang yang awam akan ilmu akan mudah mempercayai bahkan malah menyebarkannya ke kalangan umat…

    jadi alangkah baiknya foto di atas jangan di tampilkan,,,,,

    sama saja antum ikut andil dalam penyebaran foto itu…

    barakallahu fikum

  27. Kalau boleh saya berbendat…..saya ahlusunah waljamaah,melihat orang syiah kebanyakan adalah habib,betul tidak?????sebagai keturunannya mereka hanya membuat suatu gambar,dan gambar itu adalah gambar kakenya apanya yang salah?????saya juga di pesantren yang saya pimpin sering orang memberi lukisan diri saya sendiri alangkah senangnya saya ternyata murid murid saya sangat mencintai saya dan mereka yang membuatnya pun sangat senang sekali ketika lukisan nya saya tempel di pondok pesantren…..mudah mudahan rasulullah saw melihat bahwa masih ada yang rindu akan beliau

    Y

  28. gila kali ah klo itu nabi muhamad seth gw sih yang namanya nabi muhamad tu klo kita ngeliatnya bakalan terpesona n kagum setengah mati n idup,tapi klo gmbar tu kyaknya kok biasa ja ya

  29. Jika perkataan kedengkian orang terhadapmu tetap membuatmu riang,apalah artiny luka bila rasa sakit membuat mu senang..

    salah seorang salaf mengatakan:
    “Berapa banyak maksiat yang memasukkan mu ke dalam syurga,dan seberapa banyak amal ketaatan yang memasukkan mu ke dalam neraka”

    Maksudnya,sebagian perbuatan maksiat membuat pelakunya menjadi orang yang hina,hancur hatinya.tunduk dan penuh penyesalan,menangis dan menghiba beristiqfar dan beramal shalih.sehingga penyesalan dan taubatnya itu menjadikan ia masuk surga.
    Dan sebagian amal ketaatan membuat pelakunya menjadi orang yang sombong,tinggi hati,congkak,ujub,meremehkan sesama,memandang rendah orang lain,dan selalu memandang kekurangan mereka,seolah2 dialah orang yang mas’hum,tak pernah berbuat dosa.ketaatan yang di sertai dengan kesombongan dan ujub semacam ini menjadi sebab yang membuat pelakunya terjerumus kedalam banyak maksiat dan dosa yang bisa jd akan memasukkan nya kedalam neraka.

    Dulu aq mengasihi mataku karena berlinangan air mata…
    Hari ini setiap orang-orang mulia yang telah menjadi hina..

    Orang syiah menjadi mulia,disebabkan si dengki yang menggunjingnya
    Orang yang menggunjingnya adalah sidermawan dalam siksa balasan..
    Syiah tidak benci gunjingan orang yang dengki..
    Karena akan memperoleh nama baik dan pahala.

  30. loe smw mo percaya ato tidak.. yg jelas kalo kamu pada emang yakin dengan agama..apa yg udah kamu berikan untuk oorang2 d sktr mu???…. setidaknya kedamain apa yg udah kamu dapatkan dari keyakinan itu???… ketahuilah kawan.. kita hanya perlu bersyukur akan nikmat kehidupan yg sebentar ini saja.. kita harus desain kelak anak cucu kita mo jadi apa.. dan bangsa yg kita cintai ini jgn jd bangsa pecundang mulu… atau kita usul aja bikin negara bagian ajah biar smakin kurang fanatisme kedaerahannya… aq tau RIAU itu kaya raya.. kenapa kok malah harus jadi pecundang ?? apanya yg salah???.. haruskah ibu kota d JAWA????? bulshit loe pada yg ngomongin agama… mending OTONOMI ajah daerahnya biar tau loe smw arti keadilan dan kesejahteraan itu APA.. biar tau loe smw apa itu AGAMA….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s