Konro Daeng Memang – Ampera

Kang Kombor sudah sejak setahun yang lalu sesumbar untuk mentraktir PapaBonbon makan konro. Berhubung rumah kang Kombor di ujung dunia, secara relatif, jika dihadapkan dengan kediaman papaBonBon, maka undangan menggiurkan itu belum juga bisa disabet. [Catat yah teman teman, “Padahal papabonbonnya udah ngiler abis huahahahah …..”].

Dulu dulunya sih, yang ditarget sebagai lokasi jarahan, adalah Daeng Mamink di Casablanca. Tapi itu dulu, karena jaman sudah berubah, hehehhueheee , salah, maksudnya, Kamis kemarin PapaBonbon ada kesempatan wakuncar ke Kang Kombor sekaligus menagih janji. Karena rumah Gaharu tempat kang Kombor ini lokasinya lumayan susah kalau kudu berbalik arah ke Casablanca, maka ditunjuklah lokasi jarahan baru. Bossnya kang Kombor, yang orang Makassar, konon punya dua tempat tujuan makan konro dekat dekat Ampera situ. Daeng Memang dan Daeng Naba, yang direkomendasikan sih, konronya Daeng Memang. Sebagai non bugiser, papabonbon, taken for granted, percaya aja deh, dengan penilaian bos makasarnya kang kombor.

Yak, jadilah, ba’da maghrib kita berdua, meluncur ke Daeng Memang. Oh ya papabonbon mau manas manasin temen dulu. ~ MM kasian deh lu, kagak jadi ikutan. Makannya emang gak jadi ke Casablanca, lagian kalau pulang ke Depok via kp. Rambutan juga deket lho!!! ~. 😛

hmmm, penampilannya sangat barbar dan menggoda ! 😀

Keterangan Gambar :
yang ada kuahnya adalah sop konro, sedangkan yang garing adalah konro bakar.

Buat yang belum tahu tentang konro, berikut ini papabonbon cuplikkan definisinya dari wikipedia : Sup Konro merupakan salah satu masakan asli Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Makassar. Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dahulu. Warna gelap ini berasal dari buah kluwek yang memang berwarna hitam. Bumbunya relatif “kuat” akibat digunakannya ketumbar. Sup ini biasanya juga dibuat dengan daging sapi.”

Penikmat Konro sedang beraksi 😛

Komentar ttg Konro Daeng Memang.

– daging empuk, namun tetap kenyal. langsung lepas dalam setiap gigitan
– rasa daging manis, mewah dan gurih. nyam nyam deh.
– kuah yang menyertai kental sekali, jadi makin sedap dengan condiment bumbu kacang, buat yang suka rasa bumbu yang kuat, ada jeruk dan sambal yang cocok sekali buat ngangkat rasanya. asli nendang banget begitu ditambah cabenya.
– bagi yang butuh kuantitas, Konro di daeng memang ini lebih banyak porsinya dibandingkan daeng Mamink Casablanca. tulang rusuknya ada tiga untuk tiap porsi. itu diatas, sop konro tinggal dua rusuk, soalnya udah terlanjur pindah ke piringnya oom kombor. :p [bisa dibandingkan, konro bakar kan masih tiga rusuk huahahah]. jadi kesimpulannya, mampirlah ke Ampera, huahahahhah…
– oh ya, kalau datang siang hari, jangan harap dapat tempat. :p Ruammmeee banget 🙂

Buat yang penasaran ama harganya, di bawah ini total kerusakan kemarin malam. Buat yang bingung cari resepnya bisa dilihat di sini. Abis makan, kalo masih ada waktu dan kalo kamu penggemar buku, mampirlah ke MP book point. Eh, saran ini agak kebalik, abis kamu main internet di tempat bang kombor, cari buku ke MP bookpoint – yang banyak diskonnya itu-, mari kita makan di Daeng Memang !!! 😛

Iklan

7 thoughts on “Konro Daeng Memang – Ampera

  1. waaaaa……..jadi laper nih….
    mana nun jauh di sana lagi….
    ayo om arcon tanggung jawab
    gileeee itu posenya yang lagi ngangkat konro….

  2. Mantap KaLLeeeeeeeeeee…
    Jadeeeeeee pengennnnnnn…

    ikutan cari Masakan Timur ach!!!
    Siang” panaz” @Yk enaknya minum Es Pisang Ijo & Es PaLLu Butung, hehehe

    =maaf Bang, kaga nyambung ama Konro=
    ngaburrrrrrrrrrrrrrrrrr ach

    ciao

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s