Sate Bandeng

Sate Bandeng itu enak gak sih sebenarnya ?  kalo liat foto fot di bawah itu, kok orang orang cuman pada berkerumun dan ngeliatin yah …  😀

Karena papabonbon termasuk dalam kategori makhluk omnivora alias pemakan segala, yah, jawabanya kira kira berkisar antara : “enak kok”, “yummy”, gurih, “ndak ada durinya”, “rasa ikan banget”, “paling enak dimakan pake kecap dan nasi panas kebul kebul”, huehehehehe

Buat yang pernah makan ayam kodok, ini sate bandeng, cara bikinnnya kira kira mirip kayak ayam kodok itu. Atau lebih dekat lagi, sejenis dengan bandeng cabut tulang, atau bandeng prestonya semarangan atau jawa timuran. Nah kalau sate bandeng ini nama khas untuk daerah cilegon. Bandengnya udah dikeluarin semua dagingnya, terus diolah lagi bareng telur, jadi kayak otak otak, atau siomay, tapinya ikannya super dominan. Terus hasil olahan ikan ini dimasukkan lagi ke kulit ikan, ikannya dijepit, diukep, digoreng, dan siap dijajakan dalam kotak kotak kaca. Bentuk jadinya persis seperti di gambar.  Eh, presto tuh di steam sampai tulangnya lunak yah.  Ya deh, bukan presto deh, huahahahaha.

Oh ya, yang mengecewakan, kalau kita belinya asal asalan, ada “banyak” sate bandeng recondition. Nampaknya yang kemarin tidak laku, dibalur lagi dengan bahan bandeng, trus diukep dan digoreng kembali. Ketahuan kalau sudah kita beli, lalu dimakan. lapisan luar dan lapisan dalamnya akan memisah, seperti minyak dan air. Ndak bisa melt. Jadi, girls, hati hati dengan barang recondition kayak gini.

Iklan

8 thoughts on “Sate Bandeng

  1. Wow … terLihat enak, paLagi yg antree para wanita gettow …
    ( jd g’fokus nieh Liat ke bandeng / mo liat ke pembeLinya 😉 hehehe )

    trus ttg recondition, jd kayak HP aja … heheee barang recondition aLias refurbished.

    pizz Bang

  2. gw pernah mencoba sate bandeng yang dijajakan penjual di serang. soal rasa, ternyata masih lebih enak sate bandeng yang dijual di gelael-tebet. katanya sih asalnya juga dari serang cuma harganya memang lebih mahal.

  3. kalau menurut saya sate bandeng itu enak karena saya sudah coba rasanya.saya dapat sate bandeng oleh-oleh dari orang tua yang pergi ke banten.sate bandeng meskipun mahal tapi sate bandeng itu dagingnya banyak dan enak dimakan.sate bandeng udah ada wangi khasnya jadi kalau ada yang makan disebelah kita,kita dapat tau kalau dia makan sate bandeng

  4. Untuk informasi, Sate Bandeng yang enak&lezat, serta lokasinya yang strategis yaitu di Jl. Raya Pandeglang KM.3 Serang Banten. SATE BANDENG asli, IBU MULYATI tlp. (+62254) 204860 – 204787 / +628179198691

  5. Saya mau nanggapin info dari mbak Tania nih, saya emang pernah coba2 makan sate bandeng di serang. rasanya memang enak.tp emang sejujurnya saya pernah mampir di alamat tersebut dan rasa sate bandengnya emang enak dibandingkan dgn ditempat lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s