insight baru tentang pencarian diri dan kerjaan …

Sehabis baca blognya aresto dengan kata kata indah dibagian bawahnya :“u got what u want, but not what u need”, memberi aku sebuah insight baru. [Oh ya, buat pendahuluan, ceritanya aresto adalah sebuah cerita tentang sebuah tempat kerja yang nyaman dan gue banget, namun ternyata tidak mampu fulfilled beberapa hal fundamental yang diperlukan untuk survive dalam hidup]. Kebalikan dengan aresto, tempat kerjaku 5 tahun terakhir ini, telah memberikan apa yang aku perlukan, namun, mereka bukan yang aku inginkan hueheheheheh.

Dan juga ada kebalikan nuansa secara beruntun, FYI, setahun pertama kerjaanku sebagai auditor di surabaya dulu [yg sekarang justru sedang dinikmati [sorone dadi auditor :p] oleh aresto dan anjar, adalah “u got what u want, but not what u need” bagiku.

He he he, begitulah dunia.

Kalau dipikir pikir ada banyak sentuhan serupa itu sih sebenarnya. Tentang harapan yang bukan takdir, tentang hal yang tidak disukai yang menjadi gerbang keberkahan. Agak serong sedikit dari sana, aku berusaha lihat insight lanjutannya. Aha, ini dia, ketemu, ingatan terbang ke blognya si ima, sebuah harapan, “Tuhan, letakkan dunia di tanganku, jangan kau letakkan dunia di hatiku”.

Hati kita, keinginan kita, rupanya sedang diadu dengan puisi invictus, dari pengarang Inggris William Ernst Henley pada tahun 1875.

…..

And yet the menace of the years
Finds, and shall find, me unafraid.
It matters not how strait the gate,
How charged with punishments the scroll,

I am the master of my fate:
I am the captain of my soul

Jadi kawanku, jalan mana yang akan kau tempuh, takdir mana yang akan kau pilih, dan kehidupan macam apa yang akan kau jalani ?.

Iklan

2 thoughts on “insight baru tentang pencarian diri dan kerjaan …

  1. Usaha iy, tapi pasrah juga iya, sih, tapi kalo bisa dinikmati, yah, pasrahnya sambil dinikmati yah ….. 😀

    Kayak thread aku mau jalan jalan ke Padang. secara jadi auditor dulu, bisa sih jalan ke mana mana, cuman kok serasa lewat lewat doang. satu dari lima lah, yang perjalan audit yang bisa sambil menikmati tempatnya.

    Lagian bikin perut jadi endut tuh, kalo sering sering ke daerah 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s